Rabu, Oktober 28, 2020
Beranda Bali Bangli Polres Bangli Pantau Pasar Kidul Bangli Di Masa New Normal

Polres Bangli Pantau Pasar Kidul Bangli Di Masa New Normal

BANGLI, balipuspanews.com – Polres Bangli menurunkan puluhan personilnya untuk mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pasar Kidul Bangli, Sabtu (18/7/2020).

Adapun personel yang diterjunkan meliputi seluruh Personel yang terlibat Ops Aman Nusa II dan Ops Bina Kusuma Agung 2020.

Selain melakukan pengamanan dan pengawasan segala aktifitas masyarakat di pasar, personel yang diterjunkan juga melakukan pengamanan di obyek wisata yang ada di Kabupaten Bangli.

Hal itu bertujuan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru di era new normal.

Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali S.H., yang didampingi Kasat Sabhara dan para Kasatgas dalam arahannya menyampaikan, seluruh personel yang terlibat dalam operasi mulai hari ini sudah melaksanakan pengamanan untuk pendisiplinan masyarakat.

“Pendisiplinan masyarakat terkait dengan protokol kesehatan Covid-19, pagi ini kita laksanakan di Pasar kidul Bangli agar mereka bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk memutus penyebaran Covid-19, terutamanya untuk di areal pasar,” ujarnya.

Perwira menengah satu melati ini menegaskan, sebelum pengunjung pasar ataupun pedagang masuk ke dalam pasar diwajibkan untuk melakukan pengukuran suhu tubuh, menjaga jarak, dan melakukan cuci tangan.

Selain itu, untuk pengunjung yang tidak mempergunakan masker akan disuruh kembali ke rumahnya untuk mengambil masker.

“Penerapan protokol kesehatan terhadap aktifitas di pasar harus dilaksanakan dengan disiplin untuk memutus penyebaran Covid-19. Dan Hal ini harus menjadi kebiasaan baru masyarakat apabila berkunjung ke pasar,” tandas Kompol I Gede Wali.

Sementara itu Kapolres Bangli menekankan, untuk seluruh personel di lapangan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin sesuai dengan prosedur tetap (protap) yang telah ditentukan.

“Apabila terjadi sesuatu yang kurang pas mohon segera dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten dan petugas pasar yang ada di Pasar Kidul. Dan Apabila ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker agar dilarang masuk ke dalam pasar dan disarankan untuk mengambil masker terlebih dahulu,” jelasnya.

Perwira dua melati di pundak ini juga mengatakan, jadikan momen ini untuk mengedukasi masyarakat agar bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru. Selamat melaksanakan tugas bagi anggota, jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan.

“Ingat selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas, jangan sampai kita yang melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat akan tetapi kita sendiri yang tidak disiplin sehingga kita yang kena atau terinfeksi Covid-19,” pungkasnya.

PENULIS : Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Kasus Pencurian Burung Tersangka Kampret Masuk Lapas, Polisi Tangkap Rekannya Wewek

DENPASAR, balipuspanews.com - Kadek Yasa alias Kampret,21, sudah menjalani vonis terkait kasus pencurian burung murai di Jalan Imam Bonjol, Gang Gunung Saba,  Desa Pemecutan...
Member of