Mobil water cannon semprotkan disinfektan dilingkungan Kota Bangli
Mobil water cannon semprotkan disinfektan dilingkungan Kota Bangli

BANGLI, balipuspanews.com- Polres Bangli Senin (31/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil Water Cannon milik Polres Bangli dilingkungan Kota Bangli. Selain itu juga dikerahkan armada Damkar Pemkab Bangli, kendaraan Kodim 1626, kendaraan BPBD dan ambulan policlinik Polres Bangli.

Aksi sosial untuk mengantisipasi penyebaran copid- 19 itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP Gusti Agung Dhana Aryawan. Selain Kapolres, hadir pula wakil bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha, Dandim 1626/Bangli Letkol inf. Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli, Ketua BPBD Kabupaten Bangli serta peserta lainnya yang berjumlah kurang dari 50 orang.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, kegiatan penyemprotan serentak ini merupakan pelaksanaan instruksi Kapolri untuk bersama-sama menggelorakan semangat kemanusiaan untuk menyadari bahwa betapa berbahayanya pandemi virus civid-19/corona ini.

Lingkungan Kota Bangli yang disemprot disinfektan meliputi Jl. Lettu Lila, Jl. Brigjen Ngurah Rai, Jl. Kusumayuda, Pasar Kidul Bangli, Jl. Merdeka, Jl. Ir. Soekarno, Simpang Tiga Adipura serta lingkungan Taman Bali Bangli.

“ Semoga kegiatan ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Bangli dan mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus covid-19,” tandas, Kapolres Bangli.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangli agar disiplin dalam menerapkan Social Distancing dan Phisical Distancing dengan cara menjaga jarak dan mengurangi aktivitas keramaian di luar rumah. (riz/bas)