Rabu, Februari 28, 2024
BerandaBulelengPolres Buleleng Kawal Pengiriman 65 Ribu Surat Suara Sampai Gudang KPU Buleleng

Polres Buleleng Kawal Pengiriman 65 Ribu Surat Suara Sampai Gudang KPU Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Polres Buleleng dalam kegiatan Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 yang memasuki tahapan kampanye melaksanakan pengawalan ketat pergeseran logistik Pemilu 2024 berupa surat suara dengan jumlah sekitar 65 ribu lembar dari Denpasar menuju gudang KPU Buleleng yang melalui jalur Kabupaten Karangasem, Selasa (28/11/2023).

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika mengatakan sejak pagi persiapan kendaraan sekaligus personel untuk mengawal pergeseran logistik sudah dilaksanakan. Proses pengawalan dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Buleleng AKP Wayan Sukrawan, S.Ap. selaku Waka Satgas Preventif dengan menggunakan dua kendaraan dinas.

“Pengecekan kendaraan sudah dilaksanakan pagi tadi sebelum berangkat, jadi jalur yang dilalui nanti lewat Kabupaten Karangasem dengan dikawal 10 personel Polres Buleleng dari Denpasar sampai ke Gudang KPU,” ungkap dia.

AKP Darma menerangkan diambilnya jalur di Kabupaten Karangasem, menurutnya sesuai dengan sejumlah pertimbangan seperti salah satunya mengurangi risiko kecelakaan sebab beban logistik cukup berat. Sehingga diputuskan untuk mengambil jalur di Bali Timur sampai ke Gudang KPU Buleleng.

BACA :  Dua Pengedar Pil Koplo Ditangkap

“Pengawalan melibatkan 10 personil yang ada bersenjata lengkap juga sampai ke gudang KPU Buleleng. Selain itu khusus di Gudang KPU Buleleng sudah dijaga sekitar 15 personil secara bergantian untuk mengawasi terkait logistik Pemilu 2024,” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular