Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBulelengPolres Buleleng Mutasi Wakapolres Sampai Kapolsek

Polres Buleleng Mutasi Wakapolres Sampai Kapolsek

BULELENG, balipuspanews.com – Sejumlah Perwira di Mapolres Buleleng resmi dimutasi melalui serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (12/7/2023) bertempat di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng. Adapun jabatan yang mengalami mutasi diantaranya jabatan Waka Polres sampai dengan Kapolsek.

Adapun nama-nama tersebut diantaranya untuk jabatan Waka Polres saat ini dipegang KOMPOL Taufan Rizaldi, S.I.K., yang tadinya menjabat selaku Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Bali sedangkan Waka Polres sebelumnya KOMPOL Yusak Agustinus Sooai, S.I.K dapat promosi jabatan selaku Kanit 4 Kasubdit Ditresnarkoba Polda Bali.

Kemudian jabatan Kabag Ren Polres Buleleng saat ini dijabat AKP I Gede Sumarjaya, S.H.,M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Buleleng sedangkan KOMPOL I Made Sudarsana, A.Md yang tadinya menjabat sebagai Kabag Ren bergeser ke Gadik Madya 4 SPN Polda Bali.

Selanjutnya yang tidak kalah menarik yakni posisi Kasat Lantas Polres Buleleng yang tadinya dipegang AKP Riena Kusmarlandi Putri, S.T.K., S.I.K. digeser AKP Kanisius Franata, S.I.K., yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Lantas Polres Tabanan sedangkan AKP Reina mendapatkan jabatan selaku Paur Subbagselek Bagdalpers Polda Bali.

BACA :  Tampil Dramatis, Obor Culik Bungkam Himvolip di Partai Puncak

Berikutnya jabatan Kasat Polair yang sebelumnya dijabat AKP Nyoman Adika digeser karena mendapatkan promosi jabatan di Gadik Muda 8 SPN Polda Bali dan jabatan Kasatpolairud digantikan AKP Putu Edy Sukaryawan, S.H., M.H., yang tadinya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang dan posisi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang dijabat oleh AKP I Ketut Ananta, S.H., yang sebelumnya menjabat selaku Kanit Reskrim Polsek Kerambitan Polres Tabanan.

Menyikapi pergeseran tersebut Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H mengatakan semuanya sudah biasa terjadi. Namun serah terima jabatan di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Dengan serah terima jabatan tentu akan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga perlu adanya ide-ide baru yang mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalan roda organisasi,” jelasnya.

Selain itu pihaknya berterimakasih kepada KOMPOL Yusak Agustinus Sooai, Kompol I Made Sudarsana, AKP Riena Kusmarlandi Putri dan AKP Nyoman Adika yang selama sudah melaksanakan tugas dengan baik.

BACA :  Targetkan Partisipasi Pemilih 75 Persen, Sosialisasi KPU Karangasem Sasar Gen Z

Sehingga harapannya ke depan mereka bisa lebih baik lagi di tempat yang baru apalagi dengan berbekal pengalaman tugas yang diperoleh di Polres Buleleng, dan kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya.

“Kita tentu berharap dengan berbekal pengalaman yang sudah didapat baik pejabat baru dan sebelumnya nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk Polri dan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular