Jumat, April 19, 2024
BerandaBulelengPolres Buleleng Siap Turunkan Ratusan Lebih Personel Untuk Amankan Vaksin

Polres Buleleng Siap Turunkan Ratusan Lebih Personel Untuk Amankan Vaksin

BULELENG, balipuspanews.com – Guna untuk memastikan keamanan pendistribusian vaksin COVID-19 di Buleleng, Mapolres Buleleng telah menyiapkan sejumlah personelnya.

Sebanyak 302 personel telah dipersiapkan dalam proses pengawalan, serta pengamanan di lokasi penyimpanan sekaligus pendistribusian vaksin.

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma menyampaikan bahwa pihaknya telah siap bersama personelnya untuk mengawal dengan ketat pendistribusian vaksin. Bahkan nantinya proses pengamanan akan dilakukan 24 jam penuh.

Selain itu proses pengawalan pendistribusiannya dipastikan hingga tingkat kecamatan. Sebab hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terhadap vaksin.

“Sudah, kami sudah siap dengan 302 personel yang nantinya bakal dikerahkan dalam proses pengawalan, pengamanan di tempat penyimpanan dan pendistribusian vaksin. Dalam prosesnya nanti juga melibatkan personel dari Polda Bali,” jelasnya, Rabu (13/01/2021).

Ia juga menambahkan jika nantinya setiap pergeseran vaksin akan terus dikawal hingga ke empat Rumah Sakit dan 20 Puskesmas. Sehingga saat ini kapan pun kedatangan vaksin tersebut, pihaknya sudah siap untuk melakukan pengamanan dengan ketat.

BACA :  Duta GenRe Jembrana Memasuki Babak Final

Namun saat disinggung terkait informasi kapan datangnya Vaksin ke Buleleng, pihaknya mengaku belum mendapatkan kepastian terkait tanggal kedatangan vaksin tersebut.

“Belum, belum ada informasi ke kami. Namun, kami sudah siap akan melakukan pengawalan agar prosesnya berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.

Sementara berita sebelumnya Kabupaten Buleleng mendapat tambahan Vaksin COVID-19 dari Pemprov Bali. Jatah yang sebelumnya hanya 3.590 saat telah menjadi 3.676 vial.

Selain penambahan vaksin, penambahan juga terjadi pada titik yang akan digunakan tempat vaksinasi. Dari awalnya 22 titik menjadi 24 titik.Penambahan terjadi karena RSUD Buleleng dan RS TNI AD Wirasatya menjadi titik baru vaksinasi.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular