Polres Gianyar Amankan Pelaku Pencurian dengan Modus Keprok Kaca 

Konferensi pers Polres Gianyar
Konferensi pers Polres Gianyar

GIANYAR, balipuspanews.com – Seorang pencuri dengan modus keprok kaca mobil berkeliaran di Bali. Pelaku ditangkap saat akan kabur meninggalkan Bali di Pelabuhan Gilimanuk.

Pelaku berinisial RK,30. Warga Palembang, Sumatera Selatan ini beraksi di beberapa daerah di Bali seperti Gianyar, Badung, dan Kota Denpasar.

Aksi RK diketahui saat ada laporan kasus pencurian di kawasan Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar yang diterima Polsek Sukawati.

Dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitasnya. RK ternyata sehari-hari merupakan pedagang spare part motor.

Setelah dilakukan pengejaran selama 5 jam, RK tertangkap di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Dia hendak kabur meninggalkan Bali.

“Astungkara kecepatan tim kita berhasil mengamankan pelaku,” tutur Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :  Filosofi Padi Beras Nasi untuk Aparatur Pemerintah dan Guru di Buleleng

RK mengaku telah beraksi di sejumlah tempat di Bali. Dalam aksinya, dia menghancurkan kaca mobil yang terparkir lalu menggasak barang-barang berharga yang ditinggal dalam mobil.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan