Persiapan logistik pemilu
Persiapan logistik pemilu

GIANYAR, Balipuspanews.com – Tinggal sehari lagi pesta demokrasi lima tahunan akan digelar, setiap lapisan masyarakat diwajibkan datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya dan ikut serta dalam menentukan masa depan Indonesia lima tahun kedepan.

Untuk menjaga keamanan masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya ke TPS Polres Gianyar siap mengawal pencoblosan di masing-masing TPS yang terdapat di Kabupaten Gianyar. Tidak hanya itu, Polres Gianyar juga menghimbau kepada para petugas TPS agar tetap memberikan kesempatan masyarakat khususnya di Gianyar walaupun waktu melewati pukul 13.00 wita namun bagi masyarakat yang masih antri untuk giliran pencoblosan masih dapat memilih setelah pukul satu siang tersebut.

sewa motor matic murah dibali

“Kami dari Polres Gianyar menghimbau kepada para petugas TPS agar memberikan kesempatan masyarakat yang sedang mengantre melewati jam satu sing agar tetap dapat menyalurkan aspirasinya di TPS,” ungkap Kabag Humas Polres Gianyar Iptu Ketut Suarnatha, Selasa (16/4) pagi.

Suarnatha juga menegaskan bila petugas TPS yang tiba-tiba mengumumkan bahwa pemungutan suara telah selesai walaupun masyarakat masih mengantri maka akan dijauthkan pidana hukuman penjara maksimal selama 2 tahun.

“Bila ada petugas TPS yang mengumumkan bahwa pemungutan suara telah selesai namun masyarakat masih mengantre maka dapat dikenakan hukuman penjara,” tambahnya.(catur/bpn/tim).

Tinggalkan Komentar...