Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Gianyar Polres Gianyar Launching GSIS, Sebagai Respon Cepat Pelayanan Kepolisian Terhadap Masyarakat

Polres Gianyar Launching GSIS, Sebagai Respon Cepat Pelayanan Kepolisian Terhadap Masyarakat

GIANYAR, balipuspanews.com – Berbagai program inovatif dilakukan oleh Polres Gianyar dalan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya adalah membuat program Gianyar Security Integrated System (GSIS).

Launching GSIS ini pun dilakukan dengan mengajak tokoh masyarakat dan instansi terkait di Mapolres Gianyar, Jumat (16/10/2020).

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan, bahwa Gianyar Security Integrated System (GSIS) ini merupakan sebuah sistem yang dibangun di aplikasi pesan singkat WhatsApp yang mengintegrasikan pelaporan oleh masyarakat untuk selanjutnya diketahui oleh pihak yang berwenang.

“Dari ide staf di Polres Gianyar, dari Wakapolres, para Kabag, dan Kapolsek ini dibuatlah sebuah group WhatsApp yang disebut GSIS ini,” ujarnya.

Di group Gianyar Security Integrated System (GSIS) ini, masyarakat dapat melaporkan berbagai macam kejadian atau peristiwa yang terjadi diwilayahnya.

“Di dalam group WhatsApp ini beranggotakan seluruh tokoh masyarakat dan stakeholder yang ada di Gianyar, jadi dalam rangka memberikan berbagai informasi ataupun laporan dari masyarakat berkaitan dengan berbagai hal yang terjadi di lingkungannya masing-masing,” katanya.

Dari laporan masyarakat yang masuk dalam sistem ini, bila terdapat laporan terkait tugas kepolisian maka akan dilakukannya quick respon atau respon cepat oleh petugas kepolisian baik dari Polres maupun Polsek.

“Tentunya di group WhatsApp ini apabila ada laporan yang masuk berkaitan dengan tugas pokok kepolisian ini tentunya akan memberikan respon cepat baik dari Polres maupun Polsek juga ada yang di Desa,” ucapnya.

Didalam group GSIS ini selain petugas kepolisian, bergabung juga beberapa stakeholder seperti BPBD, Satpol PP, PMI, maupun yang lainnya untuk memberikan atensi cepat terkait pelaporan yang ada.

Ikut hadir dalam kegiatan launching GSIS, Ketua Komisi III DPRD Gianyar Putu Gede Pebriantara mengapresiasi inisiasi yang dilakukan oleh Polres Gianyar ini.

“Jadi kita sangat berbangga kepada Polres Gianyar karena sudah bisa memberikan ide yang inovatif, sama dengan kita di Pemerintah Daerah yang membangun ide-ide inovatif untuk membangun yang bisa membawa pembaruan khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakan bahwa dengan hal ini memberikan kesan bahwa negara hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik dan cepat.

“Gianyar Security Integrated System sebagai suatu langkah cepat atau quick respons dari kepolisian dimana para tokoh masyarakat menjadi anggota GSIS ini, kalau ada kejadian tentang kantibmas yang ada di masyarakat sehingga dengan group WA saja sudah bisa diketahui sehingga bisa lebih cepat bisa memberikan layanan kepada masyarakat,” tandasnya.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of