Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKarangasemPolres Karangasem Ancam Tindak Tegas Penyalahgunaan Gas LPG 3 Kg

Polres Karangasem Ancam Tindak Tegas Penyalahgunaan Gas LPG 3 Kg

KARANGASEM, balipuspanews.com – Polres Karangasem melakukan pengawasan terhadap SPBE beserta sejumlah agen Gas LPG yang ada di wilayah Kabupaten Karangasem.

Pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan tabung gas LPG ukuran 3 kilogram, terlebih belakangan isu kelangkaan terhadap gas melon tersebut menjadi sorotan banyak pihak.

“Monitoring, pengecekan, dan koordinasi dengan beberapa SPBE dan agen gas LPG di Kabupaten Karangasem atas arahan Kapolres Karangasem untuk mencegah adanya kelangkaan gas LPG 3 Kg,” kata Kasi Humas Polres Karangasem, IPTU. I Gede Sukadana, Sabtu (8/6/2024).

Menurutnya, Kapolres Karangasem telah memerintahkan untuk menindak tegas apabila terdapat penyalahgunaan tabung gas LPG ukuran 3 Kg di Kabupaten Karangasem sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Meski sejauh ini belum ditemukan adanya kelangkaan, namun terkait pasokan Gas LPG 3 Kg ini akan terus menjadi atensi pengawasan pihak kepolisian. Bahkan, pihak kepolisian juga menghimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mengawasi ketersediaan dan penyaluran gas LPG 3 Kg di lingkungan masing-masing.

“Apabila menemukan adanya indikasi penyalahgunaan atau penimbunan, masyarakat dapat melaporkannya kepada pihak yang berwenang agar dapat segera ditindaklanjuti,” imbuh Sukadana.

BACA :  Banyu Pinaruh, Pantai Watu Klotok Diserbu Masyarakat

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular