Polres Karangasem Awasi Pelabuhan Padangbai Buntut PMK Masuk Karangasem

Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko AA Taruna
Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko AA Taruna

KARANGASEM, balipuspanews.com – Menyusul munculnya kasus PMK di Karangasem yang menyerang ternak sapi warga, Kapolres Karangasem langsung memperketat jalur penyebrangan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem.

Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko AA Taruna dikonfirmasi, Minggu (3/7/2022) menerangkan, pihaknya telah membentuk satgas kecil untuk mengawasi agar tidak ada hewan ternak berkuku genap yang dikirim ke luar Bali melalui Pelabuhan Padangbai.

“Ya kemarin kita sudah bentuk satgas kecil untuk di Pelabuhan Padangbai, sekaligus sudah berkordinasi juga dengan otoritas pelabuhan untuk memastikan tidak ada hewan ternak berkuku genap yang dikirim ke luar melalui pelabuhan Padangbai,” ujar AKBP. Ricko AA Taruna kepada media ini.

Selain itu AKBP. Ricko juga telah menggelar rapat dengan Dinas terkait yang ada di Kabupaten Karangasem untuk melaksanakan pengawasan hewan kurban menjelang Idul Adha khususnya ditempat penjualan hewan kurban dan di Masjid-masjid yang nantinya akan melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Kemarin kita juga sudah sempat cek ke lokasi penjualan hewan kurban, sementara masih aman tidak ada ditemukan indikasi PMK,” imbuh Ricko Taruna.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan