Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBadungPolres Kawasan Bandara Gelar KRYD Jelang Hari Raya Idul Fitri

Polres Kawasan Bandara Gelar KRYD Jelang Hari Raya Idul Fitri

KUTA, balipuspanews.com – Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menggelar apel Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi menjelang Operasi Ketupat Agung 2023.

Gelar pasukan yang dipimpin Kapolres AKBP Ida Ayu Wikartini.,SE dan seluruh personel ini berlangsung di halaman Mapolres Bandara, pada Senin (10/4/2023).

Dalam amanat tertulis dari Karo Ops Polda Bali, Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. menyebutkan selama bulan suci Ramadhan 1444  H / 2023, dinamika situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali diprediksi akan mengalami peningkatan.

Hal ini seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat khususnya umat Islam dalam menjalankan rangkaian ibadah Bulan Suci Ramadhan.

“Dari beberapa kegiatan masyarakat tersebut akan menimbulkan beberapa kerawanan seperti kemacetan dan laka lantas, tindak pidana, peredaran narkoba, makanan kadaluarsa, kelangkaan ataupun meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok dan BBM,” ujarnya.

Guna memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif dan menciptakan kenyamanan serta kekhusukan kepada Umat islam selama menjalankan ibadah puasa dan perayaan Idul fitri 1444 Hijriah 2023, maka ditingkatkan KRYD selama 7 hari dari tanggal 10 hingga 16 April 2023.

BACA :  Rencana Kenaikan Cukai Rokok, Ketua DPD RI Beri Solusi agar IHT Tidak Terimbas

“KRYD ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung fungsi kepolisian lainnya,” ujar AKBP Wikarniti.

Kapolres Wikarniti melanjutkan, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama Bulan Ramadhan, ada beberapa langkah-langkah yang dilakukan. Diantaranya deteksi dini dan aksi untuk memonitoring perkembangan situasi di lapangan.

“Lakukan sosialisasi dan berikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa ikut serta dalam menjaga dan memelihara kamtibmas,” terangnya.

Dia berharap agar personel melaksanakan patroli gabungan si lokasi pemukiman penduduk, pusat pembelajaran, pusat rekreasi wisata, pasar tumpah serta masjid lokasi terawih yang berkaitan dengan rangkaian perayaan bulan suci Ramadhan 1444 H.

“Laksanakan razia dengan sasaran makanan dan minuman kadaluarsa serta terhadap pelaku-pelaku yang melakukan penimbunan terhadap bahan pokok penting lainnya,” tandasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular