Senin, Juli 22, 2024
BerandaBadungPolres Kawasan Bandara Ngurah Rai Bersihkan Pantai Sekeh Kuta

Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai Bersihkan Pantai Sekeh Kuta

MANGUPURA, balipuspanews.com – Puluhan personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama Lanud I Gusti Ngurah Rai melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sepanjang Pantai Sekeh Kuta Badung, pada Kamis (13/7/2023).

Aksi bersih-bersih pantai ini juga melibatkan masyarakat dan kelompok nelayan Pantai Sekeh Kuta. Tujuanya adalah untuk menciptakan kesan pantai yang bersih dan nyaman bagi pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena melihat cuaca akhir-akhir ini sering turun hujan disertai dengan angin kencang yang mengakibatkan banyak sampah terbawa air laut hingga berserakan di bibir pantai,” ungkap Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. yang ikut bergabung dalam aksi bersih-bersih pantai tersebut.

AKBP Ayu Wikarniti mengatakan kegiatan bersih-bersih ini merupakan kegiatan sosial dalam menjaga lingkungan bersih dan asri.

“Mari kita ciptakan lingkungan di sepanjang pantai ini dalam keadaan bersih dan bebas dari sampah sehingga nyaman untuk dikunjungi oleh masyarakat maupun para wisatawan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Pantai Sekeh I Wayan Pagi turut memberikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan bersih-bersih di sepanjang Pantai Sekeh ini.

BACA :  Satukan Klen, Ngaben Massal Desa Adat Karangsari Gunakan Bade dan Belasan Petulangan

“Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada personil Polres Bandara Ngurah Rai dan Personil Lanud I Gusti Ngurah Rai atas kegiatan bersih-bersih ini, di tengah kesibukannya masih bisa menyempatkan untuk melakukan kegiatan sosial ini,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kebersihan pantai merupakan tanggungjawab bersama, dan diminta untuk terus menjaga pantai tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Pantai Sekeh ini merupakan salah satu destinasi pariwisata Bali, mari kita jaga kebolehannya,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular