Polres Klungkung sambangi sekolah tangkal isu sara
Polres Klungkung sambangi sekolah tangkal isu sara
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kasat Binmas Polres Klungkung AKP  I Nyoman Suastana, S.H.di dampingi personil  melaksanakan Sambang Ke Sekolah Guna Memberikan Pesan Kamtibmas Pada Setiap Sekolah Di Wilayah Klungkung, Jumat (23/8).

Dalam kesempatan yang baik ini Kasat Binmas menyambangi SMAN 2 Semarapura dan SMKN 1 Semarapura. Adapun  tujuan tatap muka dengan para siswa asal Papua yang menempuh pendidikan di wilayah Klungkung adalah dalam rangka menjaga rasisme dan menjalin silaturahmi terhadap para siswa papua yang sedang melaksanakan pembelajaran di sekolah tersebut. “Saya harafkan semua siswa bisa menangkal isu sara diawali dari diri kita dengan membentengi diri dari pengaruh negatif,” Ujar AKP Nyoman Suastana,SH tegas mengawali kegiatan.

Di tambahkan juga kepada para siswa asal Papua  untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, agar tidak muda percaya dan cerdas menggunakan media sosial sehingga tidak mudah terprofokasi dengan berita bohong atau hoax yang sedang marak di media sosial, serta selalu mematuhi aturan sekolah sehingga menjadi siswa yang teladan baik di lingkungan sekolah dan di daerah tempat tinggal sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang unggul.

Sambang dan Dialogis Di Sekolah tersebut untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di Wilayah Kabupaten Klungkung memberikan motivasi dan semangat belajar kepada siswa papua agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. (Roni/bpn/tim)