Polres Klungkung Gelar Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

Polres Klungkung gelar kesiapan pengamanan Pilkades serentak
Polres Klungkung gelar kesiapan pengamanan Pilkades serentak

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Dalam rangka kesiapan pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Klungkung.

Polres Klungkung melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan kegiatan pilkades tersebut, di halaman Mapolres Klungkung, Jumat pagi (7/8/2020).

Bertindak selaku pembina apel Wakapolres Kompol Sindar Sinaga Apel kesiapan yang digelar ini dengan mengambil tempat di lapangan Apel mako Polres Klungkung.

“Sebanyak 163 personil di turunkan untuk pengamanan Pilkades di wilayah Klungkung. Pengamanan pilkades tidak jauh berbeda dengan pengamanan pilkada atau pilgub untuk itu mari kita laksanakan tugas dengan baik den penuh rasa tangguang jawab,” Ujar Wakapolres Kompol Sindar Sinaga.

Lebih jauh dikatakan Kompol Sindar Sinaga, menyatakan pada Minggu (9/8), Klungkung akan menghadapi pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kabupaten Klungkung.

Ada 22 desa  dari 4 kecamatan yang akan melaksanakan  pilkades dan akan dilaksanakan pengamanan untuk itu Polri di bantu dengan unsur TNI Pemerintah dan Stakeholders terkait.

Adapun Desa yang melaksanakan Pilkel serentak tahun ini, di Kecamatan Klungkung ada 4 desa yang mengikuti Pilkel serentak, diantaranya Desa Tangkas, Jumpai, Kamasan, dan Desa Gelgel. Kecamatan Nusa Penida ada 7 desa seperti Desa Tangklad, Batukandik, Kutampi, Klumpu, Ped, Jungutbatu, dan Desa Batununggul.

Sementara itu di Kecamatan Kecamatan Banjarangkan juga diikuti 4 desa yang melaksanakan pemilihan seperti Desa Timuhun, Takmung, Tusan, dan Desa Tohpati.

Sementara di Kecamatan Dawan ada 7 desa yang melaksanakan Pilkel serentak seperti, Desa Paksebali, Sampalan Kelod, Sampalan Tengah, Sulang, Dawan Kelod, Pesinggahan, dan Kampung Kusamba.

“Saya menekankan agar kita berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pilkades tahun 2020 agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Amanat  Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa,S.I.K.,M.H yang di bacakan Wakapolres Kompol Sindar Sinaga.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan