Waka Polres Klungkung pimpin apel pagi untuk antisipasi pengamanan idul fitri dan tahapan Pilkada
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura, balipuspanews.com- Konsentrasi Polres Klungkung untuk mengamankan wilayah bumi serombotan semakin ekstra. Korps bhayangkara itu harus membagi konsentrasi untuk mengamankan jalannya arus mudik menjelang lIdul Fitri 1419 Hijiriah. Disatu sisi pihak kepolisian juga itens mengamankan tahapan Pilkada Klungkung dan Pilgub Bali yang konstelasinya semakin meningkat.

Dalam apel pagi yang berlangsung Rabu ( 13/6) 2018 di Mapolres Klungkung, Waka Polres Klungkung Kompol Heri Supriawan, SiK mengajak semua personilnya baik yang di Polres maupun jajaran Polsek untuk bisa menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas diwilayah Klungkung tetap dalam keadaan kondusif, sehingga masyarakat Klungkung dapat melaksanakan aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

Menurut Waka Polres, saat ini kepolisian sedang konsen mengamankan jalannya arus mudik bagi masyarakat muslim yang akan melakasanakan hari raya Idul Fitri 1419 Hijriah yang bersamaan dengan pelaksanaan pilkada 2018, tahap kampanye.

Kepada semua personilnya Waka Polres memerintahkan  untuk selalu menjaga dan memelihara kamtibmas dan kamseltibcarlantas diwilayah Klungkung, menghadapi tahapan Pilkada 2018, Operasi Ketupat Agung 2018 dan Pilpres 2019 yang perlu mendapat perhatian khusus untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif.

Waka Polres juga kembali mengingatkan personilnya terkait perintah Kapolri dalam mengamankan jalannya Hari raya Idul Fitiri dengan sandi Operasi Ketupat Agung 2018 seperti, yang pertama, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan.  Yang kedua, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik. Yang ketiga, Antisipasi potensi terjadinya bencana alam dan gangguan ikamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curan or, pencurian rumah kosong. Dan yang keempat adalah, ancaman tindak pidana terorisme.

Waka Polres juga meminta seluruh personil Polres dan Polsek jajaran serta para Bhabinkamtibmas agar memetakan rumah kosong dan meningkatkan patroli guna menhindari adanya aksi kriminalitas seperti pencurian  dirumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya. Begitu juga dengan Sat Reskrim agar kembali mengatifkan kring resersenya guna mengantisipasi Hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Terkait dengan Hari Bhayangkara, 1 Juli yang akan datang, Polres Klungkung mengikuti beberapa kegiatan yang dilakasanakan oleh satuan atas ( Polda Bali ) seperti Bhayangkara Run, lomba kebersihan dan lomba lainnya, sedangkan untuk Polres Klungkung telah melakasanakan kegiatan bhakti social, seperti donor darah dan anjangsana kebeberapa Purnawirawan Polri.

Seusai memberikan arahan, Waka Polres Klungkung langsung melakukan pemeriksaan sikap tampang anggotanya, mulai dari rambut, jambang dan gampol serta identitas diri.

“ Semuanya harus rapid an berpakaian sesuai dengan ketentuan yang ada, jangan ada apakaian yang sudah lusuh dipakai lagi,” jelas Waka Polres Klungkung.(roni/ sur)

 

Tinggalkan Komentar...