Polres Tabanan menggelar pengamanan yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, S.I.K., M.H., pada minggu 24/05/2020 pukul 05.00 s/d 08.00 Wita
Polres Tabanan menggelar pengamanan yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, S.I.K., M.H., pada minggu 24/05/2020 pukul 05.00 s/d 08.00 Wita

TABANAN, balipuspanews.com – Polres Tabanan – Humas, Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441H tahun 2020, Umat Muslim Tabanan merayakan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, Masyarakat Muslim Tabanan tidak melaksanakan Sholat Ied berjemaah di masjid, mengingat situasi dalam keadaan bencana Nasional Non alam ( Wabah Covid-19),

Tokoh Muslim Kabupaten Tabanan sebelumnya telah memberikan himbauan agar Sholat Idul Fitri 1441 H dilaksakan di rumah masing masing, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk menjaga situasi Kamtibmas Tabanan agar tetap kondusif, Polres Tabanan menggelar pengamanan yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, S.I.K., M.H., pada minggu 24/05/2020 pukul 05.00 s/d 08.00 Wita.

Pengamanan dilakukan pada tempat tempat ibadah masjid dan musholla yang ada di Kabupaten Tabanan serta pemukiman penduduk yang beragama Islam.

Pengamanan tersebut melibatkan Personil POLRI , TNI dan Instansi terkait dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang merayakan Idul Fitri 1441. Dan juga yang utama adalah untuk mencegah penyebaran Covid19.

Kapolres Tabanan, Waka Polres Tabanan dan Kabag Ops Polres beserta pejabat utama Polres Tabanan turun langsung melakukan pemantauan, sedangkan untuk di wilayah Polsek jajaran dipimpin masing masing Kapolsek.

Dari hasil pemantauan dilapangan di semua Masjid dan Musholla tidak melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah. Seperti di Masjid Agung Tabanan, Masjid yang terbesar di tengah kota Tabanan ini tidak ada kegiatan, di Mushola Nur Falah Pesiapan yang pemukiman padat penduduk Muslim , di Masjid Nurul Huda Tabanan, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, dan di Masjid Besar AL Huda Kediri juga tidak ada kegiatan sholat Ied.

Sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tabanan masih kondusif.

Penulis/Editor : Putu Artayasa