19/09/2020, 8:02 AM
Beranda Bali Tabanan Polres Tabanan Gelar Apel Gabungan Kesiapan Ops Yustisi

Polres Tabanan Gelar Apel Gabungan Kesiapan Ops Yustisi

TABANAN, balipuspanews.com – Sehari pasca hari suci Galungan atau pada Kamis (17/9) pagi, bertempat di lapangan apel Polres Tabanan dilaksanakan apel gabungan. Apel ini sebagai awal kesiapan Ops Yustisi (Penegakan Hukum) sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah untuk mendisiplinkan warga masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., apel kesiapan dipimpin Kabag Ops Kompol. I Nengah Sudiastra, S.Sos. Adapun perserta apel yang hadir dan ikut dalam kegiatan yakni satu regu Anggota TNI Kodim 1619 Tabanan, satu regu anggota Sat Pol PP Pemda Tabanan dan anggota Polres Tabanan yang terlibat dalam Opos Aman Nusa Agung II.

Kabag Ops selaku Karendal Ops Res menyampaikan kegiatan Ops Yustisi Covid-19, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Terutama untuk merubah zona merah menjadi zona hijau.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan dengan sasaran yang berpindah – pindah dan Ops Yustisi dasar hukumnya jelas mulai dari Intruksi Presiden RI, Pergub Prov Bali Nomor 46 tahun 2020 dan Perbup Pemda Tabanan. Dalam pelaksanaan penerapan Pergub dan Perbup dilapangan, tim gabungan tetap mengedepankan peran dari Satpol PP,” sebutnya.

Untuk pelaksanakan kegiatan penertiban difokuskan pada pusat kegiatan masyarakat atau pusat keramian seperti komplek pertokoan di sepanjang Jalan Bay Pass Ir. Soekarno, juga mobilling, statisioner menyisir jalur menuju Pantai Yeh Gangga.

“Selama kegiatan berlangsung agar bertindak yang humanis, jangan sampai menimbulkan kontraduktif,” ingatnya.

Kabag Ops juga mengingatkan, semua anggota yang terlibat dalam kegiatan, setiap turun kelapangan agar tetap mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak dan selalu gunakan masker. Selesai apel personil yang terlibat dalam Ops Yustisi langsung bergerak dipimpin Kabag Ops Kompol I Nengah Sudiastra, S.Sos.

Penulis: Ngurah Arthadana

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play