Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda News Polres Tabanan Terapkan Tactical Floor Game Dalam Sispam Kota

Polres Tabanan Terapkan Tactical Floor Game Dalam Sispam Kota

TABANAN, balipuspanews.com – Dalam rangka pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Tabanan pada Pemilukada serentak di Kabupaten Tabanan tahun 2020 yang akan berlangsung tanggal 9 nanti, Polres Tabanan yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar S.I.K. M.H., melaksanakan latihan Sistem Pengamanan Kota dengan sistem Tactical Floor Game (TFG).

Kegiatan ini dilaksanakan, pada Kamis (14/10) di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan. Adapun pesertanya terdiri dari para Kabag, Kapolsek jajaran Polres Tabanan dan Kasat fungsi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan untuk mengantisipasi Kemungkinan terburuk, melalui Tactical Floor Game ini diharapkan seluruh personil Polres Tabanan dapat memahami peranan dan fungsinya masing-masing didalam pengamanan Pemilukada 2020 di Kabupaten Tabanan.

“Kita tidak boleh underestimate, kita antisipasi kemungkinan yang terburuk, dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Tabanan tahun 2020, termasuk pengamanan VVIP, pengamanan jalur maupun logistik pemilu juga merupakan bagian dari sistem pengamanan ini,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, melalui latihan ini diharapkan semua rencana operasi pengamanan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sementara personil yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan Pemilukada Kabupaten Tabanan mengawal dari tahap awal, tahap pencoblosan, penghitungan suara, hingga dilantiknya calon terpilih.

Ditambahkannya,anggota Polres Tabanan juga diharapkan memahami betul peran dan fungsinya, demikian juga dengan sarana prasarana pengamanan termasuk dalam penggun kendaraan taktis.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of