21/09/2020, 11:03 AM
Beranda Bali Denpasar Polresta Denpasar Periksa Tujuh Pemuda Terkait Sahur Keliling di Kampung Jawa

Polresta Denpasar Periksa Tujuh Pemuda Terkait Sahur Keliling di Kampung Jawa

DENPASAR, balipuspanews.com – Jajaran Reskrim Polresta Denpasar telah memeriksa 7 saksi terkait puluhan pemuda kampung Jawa yang melaksanakan sahur keliling di pertigaan depan masjid Baiturahmah Jalan Ahmad Yani Denpasar Barat, Sabtu (23/5) sekitar pukul 03.00 dinihari

Sebelumnya, kegiatan puluhan pemuda ini viral di media sosial dan terekam video sedang menyalakan smoke bomb dan memukul bedug.

Setelah kasus ini viral, jajaran Polresta Denpasar bergerak cepat. Tujuh pemuda diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

Ketujuh pemuda itu yakni yang berperan memukul bedug, yakni Dimas Dwi Ananta, Bahri, Andi Kusnandar, Ridwan, Safei memukul bedug dan menyalakan smoke bomb, Saiful Rahman berperan mengupload video aksi tersebut di media sosial.

“Ada 7 yang diamankan dan masih diperiksa. Sekarang masih berproses,” ujar sumber Minggu (24/5).

Namun saat dikonfirmasi, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan pihaknya belum menerima data berapa orang yang diamankan.

“Sampai saat ini humas belum dapat data,” singkatnya melalui balasan Whatsapp.

Aksi puluhan pemuda itu terbilang  melanggar himbauan pemerintah soal pencegahan penyebaran virus covid-19 yang dilaksanakan di depan Masjid Bhaitur Rahman jalan Ahmad Yani Denpasar, pada Sabtu (23/5) sekitar pukul 03.00 pagi.

Diketahui, berawal pemuda dari RT 5 gang Pura Pasek, lingkungan Wanasari berkumpul di depan showroom Indomobil di jalan A Yani Denpasar. Selanjutnya sekitar pukul 02.30 Wita seorang bernama Andi menyuruh Hamsah untuk mengambil bedug yang di simpan di rumah kosong depan musola.

Setelah pemuda berkumpul kurang lebih 30 orang, selanjutnya mereka bergerak membangunkan warga untuk sahur berkeliling sampai di depan Masjid Baitur Rahman.

Disana sudah ada beberapa anak muda yang sudah berkumpul dan menyanyikan lagu sahur yang diiringi bedug. Salah seorang dari antara mereka merekam kegiatan itu lalu mengunggahnya ke media sosial hingga akhirnya viral.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Putu Artayasa

- Advertisement -

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Bule Perancis di Kamar Villa

MANGUPURA, balipuspanews.com - Jajaran Polsek Kuta Utara masih menyelidiki penyebab kematian turis asal Perancis, Frederic Jean Joseph Pougalut (48) yang ditemukan tewas di kamar...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play