Senin, Juli 15, 2024
BerandaDenpasarPolresta Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Polresta Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Denpasar melalui Sidokkes mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di Aula Lantai 3 Polresta Denpasar. Acara yang berlangsung pada Kamis (13/6/2024) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar.

Sebanyak 100 personel baik dari Polri, PNS dan Bhayangkari telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Namun, setelah melalui serangkaian pemeriksaan, hanya 69 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini dimulai dengan registrasi peserta yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan hemoglobin (Hb), pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan tekanan darah, dan skrining kesehatan sebelum pengambilan darah.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolresta Denpasar, AKBP Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.Si., bersama pejabat utama Polresta Denpasar. Bahkan, Wakapolresta turut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya sebagai bentuk dukungan dan contoh bagi para personel lainnya.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti kesehatan Polri menjelang Hari Bhayangkara serta sebagai upaya untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

BACA :  Hari Raya Saraswati di Pura Lingga Bhuwana, Sekda Adi Arnawa Pimpin Persembahyangan Bersama

“Donor darah ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga darah yang kita donorkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar AKP I Ketut Sukadi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah di kalangan personel Polresta Denpasar dan masyarakat luas, serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat melalui aksi kemanusiaan ini.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular