Rabu, April 17, 2024
BerandaDenpasarPolsek Denbar Amankan Dua Motor Berknalpot Brong

Polsek Denbar Amankan Dua Motor Berknalpot Brong

DENPASAR, balipuspanews.com– Patroli blue light Polsek Denpasar Barat mengamankan 2 unit sepeda motor berknalpot brong saat membubarkan aksi trek-trekkan di Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, pada Senin (26/2/2024) sekitar pukul 03.30 WITA dini hari. Terhadap 2 unit sepeda motor yang terjaring selanjutnya diamankan di Mako Polsek Denpasar Barat.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi, I Gusti Agung Made Ari Herawan, mengatakan patroli ini dilaksanakan terkait adanya pelarangan penggunaan knalpot yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan. Selain itu patroli ini memang dilaksanakan pada subuh hari guna mengantisipasi aksi balap liar di wilayah Denpasar.

“Jadi, hari ini personil kami dengan kendaraan Blue Light Patrolnya dibantu unit opsnal Resmob membubarkan aksi balap liar atau trek-trekan. Ada 2 unit motor yang kedapatan tidak standar knalpotnya kami amankan,” ungkapnya.

Selain mengamankan barang bukti sepeda motor, Kapolsek juga memberikan edukasi bagi pengendara yang terjaring saat pembubaran aksi trek-trekan tersebut. Bahwa penggunaan knalpot yang tidak standar menyalahi aturan dan bisa mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lain.

BACA :  Peringati May Day, Pemkot Denpasar Bersama Serikat Pekerja Akan Gelar Pentas Budaya

“Kita berikan edukasi, setelah itu diberikan pemahaman untuk mengganti knalpot dengan yang asli dan menunjukkan surat-surat kendaraanya, yang bersangkutan bisa pulang membawa motornya sedangkan knalpot yang tidak menuhi persyaratan teknis dan laik jalan kita amankan,” cetusnya.

Dibeberkanya, selain razia knalpot brong, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Terlebih saat ini masyarakat dihadapkan dengan rangkaian kegiatan Pemilu 2024 yang telah memasuki tahap Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Hasil Pungut Suara ditingkat PPK.

“Kami sangat memerlukan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk menciptakan kenyamanan dan kondusifitas serta Kamseltibcarlantas di wilayah Denpasar Barat,” tandasnya.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular