Jumat, Juni 14, 2024
BerandaDenpasarPolsek Densel Dor Empat Pelaku Rampok Spesialis Rumah Kosong

Polsek Densel Dor Empat Pelaku Rampok Spesialis Rumah Kosong

DENPASAR, balipuspanews.com-Tim buser Polsek Denpasar Selatan (Densel)
menembak empat kawanan rampok yang sedang menyatroni rumah kosong diwilayah Denpasar Selatan.

Keempat pelaku rampok dikenal sadis dan selalu membawa golok untuk melukai korbannya jika terjadi perlawanan.

Menurut Waka Polresta Denpasar AKBP Wayan Jiantara didampingi Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya, ke empat rampok yang ditangkap merupakan para pedagang mainan keliling di pasar yang kos di Jalan Benesari Gang Arjuna nomor 40 kamar nomor 6, Kuta. Masing-masing Andri,39, sebagai otak pelaku, Ardimansyah,39, Hartoyo,29, dan Delly Wijaya,28.

Diungkapkannya, empat kawanan rampok ini khusus menyasar rumah kosong alias tidak berpenghuni. Para pelaku yang membawa golok dan pisau, kemudian merusak pintu dan jendela kamar.

“ Mereka merusak kunci pintu atau  gembok dengan peralatan yang mereka sudah persiapkan. Kawanan ini tergolong sadis. Kalau ada korbannya di rumah, mereka tidak segan-segan melukai korbannya,” ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Dalam serangkaian kasus yang dilakukan kawanan rampok ini, Polsek Densel sudah menerima 3 laporan korbannya. Dua diantaranya rumah dihuni warga asing, yakni Corneliske Josephine De Ruiter asal Belanda dan Joshua Jacometti asal Swiss, keduanya tinggal di jalan Penyaringan Sanur.

BACA :  Bahas Potensi Kerja Sama, Wali Kota Wali Kota Piraeus, Yunani Kunjungi Denpasar

Satu lagi korbannya Benny,30, tinggal di Jalan Raya Sesetan Gang Ikan Pari nomor 3B Denpasar Selatan.

“ Ketiga korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah dari hilangnya uang tunai, handphone, perhiasan emas, uang berbentuk dollar, dan sebagainya,” terangnya.

Setelah menerima laporan korbannya, anggota buser Polsek Denpasar Selatan dipimpin Kanitreskrim Iptu Hadimastika melakukan penyelidikan, memeriksa saksi saksi dan olah TKP. Berbekal ciri-ciri pelaku dan jenis sepeda motor yang digunakan beraksi, Polisi berhasil menangkap 4 tersangka di rumah kos di Jalan Benesari nomor 40 Kuta, Selasa (28/1/2020) sekitar pukul 01.00 dinihari.

Keempatnya kemudian diberikan tindakan tegas terukur karena melawan petugas dan coba kabur.

“ Mereka melawan dan diberikan tindakan tegas terukur masing-masing kakinya ditembak,” ungkapnya.

Dari pengakuan keempat tersangka, mereka sudah beraksi sebanyak 6 TKP di wilayah Sanur dan Denpasar. Selain mengamankan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa golok, obeng, pisau, 40 kunci palsu dan kamera hasil rampokan. (pl/tim/bpn)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular