Posko siaga bencana Polsek Kintamani
Posko siaga bencana Polsek Kintamani

BANGLI, balipuspanews.com – Polsek Kintamani bentuk posko siaga bencana di Mapolsek Kintamani, Kamis (4/6/2020).

Hal itu sebagai kesiapsiagaan Polsek Kintamani mengingat wilayah Kintamani berada di daerah pegunungan yang memiliki lingkungan cuaca yang cukup ekstrim.

Apabila terjadi bencana alam, dimaksudkan personel bisa bergerak dengan cepat menuju TKP dengan membawa peralatan yang sudah lengkap dari posko.

Sementara itu, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita mengatakan, posko siaga bencana ini merupakan gagasan dari Polres Bangli yang kemudian masing – masing Polsek Jajaran membentuk Posko di masing – masing Polsek, sehingaa apabila ada suatu kejadian bencana alam anggota yang mewakili pos dapat turun langsung ke tempat kejadian.

“Tujuan dari adanya posko siaga bencana ini adalah sebagai kesiapsiagaan kami apabila ada suatu kejadian bencana alam agar dapat menuju ke tempat kejadian dengan cepat,” ujarnya.

Selain itu, di dalam menjalankan tugasnya personel diwajibkan mengutamakan serta memperhatikan protokol kesehatan, dimana alat – alat yang digunakan selalu dibersihkan dengan disinfektan secara rutin. Dan anggota yang turun ke lapangan juga diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan