Polsek Kintamani Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung Obyek Wisata di Kintamani

Polsek Kintamani lakukan pendisiplinan kepada Wisdom yang berkunjung ke obyek wisata Kintamani
Polsek Kintamani lakukan pendisiplinan kepada Wisdom yang berkunjung ke obyek wisata Kintamani

BANGLI, balipuspanews.com – Meminimalisir penyebaran Covid-19, serta demi mewujudkan situasi tetap kondusif, Polsek Kintamani kembali menggelar anggota untuk melaksanakan pengamanan di berbagai titik obyek wisata yang ada di wilayah Kintamani, Minggu (2/8/2020).

Dalam melaksanakan tugasnya, selain melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas, personel di lapangan juga menghimbau para pengunjung obyek wisata agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

Apabila ditemukan ada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yang bersangkutan akan diberikan teguran dan diperintahkan untuk kembali ke rumahnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas. Selain itu juga untuk menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek juga menegaskan, dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat tentunya tidak boleh terlalu bereuforia dan menganggap keadaan sudah normal seutuhnya.

“Kembali saya tekankan meskipun sudah dalam tahap adaptasi kebiasaan baru, tentunya masyarakat harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya juga menghimbau para pengelola hotel dan resto untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran virus corona,” tandasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan