Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBadungPolsek Kuta Bekuk Maling Motor

Polsek Kuta Bekuk Maling Motor

KUTA, balipuspanews.com – Beralasan tidak punya uang, pria asal Jember, Jawa Timur berinisial RS diamankan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta. Tersangka berusia 21 tahun itu ditangkap di tempat kerjanya di Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, pada Senin (11/7/2022).

Menurut Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, SH, tersangka RS merupakan karyawan yang bertugas membuang sampah medis. Ia melakukan pencurian sepeda motor di salah satu areal parkir motor di Jalan By Pass Ngurah Rai Kuta, Badung, pada Sabtu (9/7/2022) sekitar pukul 20.40 WITA.

Pemilik motor adalah Ni Komang AS,26. Dalam laporannya, korban memarkirkan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam coklat sekitar pukul 07.44 WITA tanpa dikunci stang.

“Setelah memarkirkan motor, korban pergi bekerja,” bebernya didampingi Kanit Reskrim AKP Nyoman Sudarma SH, MH.

Namun korban kaget, saat hendak pulang tidak menemukan sepeda motornya diparkiran. Sehingga kejadian itu dilaporkannya ke Polsek Kuta.

Hasil penyelidikan Polsek Kuta, diperoleh informasi pelaku adalah RS. Hal ini dibuktikan dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP. Disebutkan pula, pelaku adalah karyawan yang bertugas membuang sampah medis.

BACA :  KemenkoPMK Gelar Rakor Persiapan Haji 2024

“Dia kami tangkap di tempat kerjanya,” beber Kompol Orpa.

Setelah ditangkap, tersangka RS yang tinggal di Denpasar Selatan itu mengaku menyembunyikan sepeda motor curian di halaman parkir di depan ruko yang jaraknya sekira 100 meter dari TKP.

Tersangka mengaku mencuri motor korban sepulang bekerja. Ia melihat banyak sepeda motor terparkir tidak di kunci stang hingga timbul niat pelaku melakukan pencuri.

Sebelum beraksi, tersangka terlebih dahulu memotong kabel kamera CCTV yang mengarah ke parkiran dengan menggunakan gunting tanaman. Motor tersebut lantas di dorong keluar areal parkir.

“Tersangka kemudian membuat kunci serta plat nomor di lepas dan dibawa ke kosan. Dia mengaku tidak punya uang dan motor akan dijual. Tersangka sudah ditahan di Polsek Kuta,” terangnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular