Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBadungPolsek Kuta Selatan Amankan Dua Remaja Pencuri Gambelan

Polsek Kuta Selatan Amankan Dua Remaja Pencuri Gambelan

KUTA SELATAN, balipuspanews.com – Teka-teki siapa pencuri seperangkat gambelan milik Banjar Giri Dharma Ungasan dan Banjar Kelod, Ungasan terjawab sudah.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Selatan berhasil mengungkap pelaku berinisial KW,20, yang beralamat di Benoa, Kuta Selatan dan remaja putus sekolah berinisial NJ,16, yang tinggal di Gang Jimbaran, Kuta Selatan.

Menurut Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta Yoga, kedua remaja itu ditangkap di Lingkungan Banjar Buana Gubug, pada Selasa (8/3/2022) sekitar pukul 15.00 WITA.

“Kedua pelaku merupakan anak masih remaja dan satu di bawah umur,” bebernya, pada Rabu (9/3/2022).

Kapolsek Sugiarta menjelaskan pengungkapan kasus ini setelah pihaknya menerima informasi hilangnya seperangkat gamelan di 2 TKP. Pertama, di Banjar Giri Darma, Desa Ungasan Jalan Uluwatu, Kuta Selatan, pada Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 15.00 WITA. Kedua, di Banjar Kelod Ungasan, Kuta Selatan, pada Senin (7/3/2022) sekitar pukul 11.30 WITA.

Hasil penyelidikan, diperoleh informasi di Daerah Balangan, pada Sabtu (5/3/2022) siang, ada dua remaja membawa karung di atas sepeda motor mengarah ke pengepul barang bekas.

BACA :  Ambil Barang Penumpang Bandara Ngurah Rai, Karyawan Rentcar Ditangkap

Mereka menawarkan gong kuningan untuk dijual. Namun saat di cek Polisi, keduanya sudah kabur. Akhirnya kedua remaja itu ditemukan dan dijebloskan ke tahanan.

“Kedua pelaku masuk ke dalam area Banjar pada siang hari dengan cara memanjat tembok dan mengambil barang gong milik sekeha gong banjar,” ucap Kompol Sugiarta.

Barang bukti yg diamankan milik Banjar Giri Dharma yakni 12 buah gong reong, 1 set cengceng (2 buah). Untuk barang bukti milik Banjar Kelod Ungasan yakni 8 buah gong reong, 1 buah kempli dan 1 buah kajar. Sertamerta 1 unit sepeda motor Honda Beat hitam DK 4208 FAW yang digunakan beraksi.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular