Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBadungPolsek Kuta Utara Ringkus Maling Alat Topografi

Polsek Kuta Utara Ringkus Maling Alat Topografi

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kasus pencurian Topografi diungkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta Utara dengan mengamankan pelakunya, S,26. Pelaku beraksi di Villa Habibi Luxury Villa Jalan Bedugul, Lingkungan Anyar Kaja, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, pada Selasa 25 Juli 2023 sekira pukul 17.30 WITA.

Menurut Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia, S.H.,S.I.K.M.H perkara ini dilaporkan oleh korbannya pada 25 Juli 2023 lalu. Laporan terkait hilangnya alat pengukuran Topografi yang bernama Total Station, pada Jumat 16 Juni 2023 sekitar pukul 13.30 WITA.

“Sebelumnya, Topografi itu disimpan di gudang proyek di Villa dan karyawan tidak dapat menemukan barang tersebut,” bebernya, pada Minggu (6/8/2023).

Karyawan tersebut lantas memberitahu pelapor selaku Manager Proyek bahwa alat pengukuran topografi telah dicuri. Atas informasi itu dilanjutkan dengan melapor ke Polsek Kuta Utara.

Tim Opsnal Unit Reskrim kemudian melakukan penyelidikan, mendatangi dan meminta keterangan saksi-saksi yang ada di TKP. Berdasarkan pengumpulan keterangan saksi-saksi dan barang bukti, diketahui identitas pelaku adalah S.

BACA :  Cium Kejanggalan Saat Verfak, Ismaya Menduga Ada Pihak Yang Ingin Menjegal Calon Independen

Tim lalu bergerak menyelidiki hingga ke Ubud, Gianyar, pada Selasa 25 Juli 2023. Selanjutnya, pria asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah itu ditangkap saat bekerja di bedeng proyek Villa di Banjar Penestanan, Ubud, Gianyar.

Terhadap pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Polsek Kuta Utara untuk dilakukan proses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 set TOPCON ES-65 SN YL0649.

“Pelaku masih didalami keterangannya,” tegasnya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular