Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarPolsek Mengwi Terima Keluhan Marak Pencurian di Kamar Kos

Polsek Mengwi Terima Keluhan Marak Pencurian di Kamar Kos

DENPASAR, balipuspanews.com – Polsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., menerima banyak keluhan maraknya aksi pencurian di kamar kos di wilayah Mengwi. Hal ini terungkap saat Polsek Mengwi menggelar “Jumat Curhat” di Banjar Pasekan, Desa Adat Tangeb, Kelurahan Abianbase, Mengwi, Badung, pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 11.30 WITA.

Menurut Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana “Jumat Gelar” ini digelar untuk menampung aspirasi, masukan, kritikan dan keluhan dari masyarakat.

“Jadi, kami hari ini menyambangi warga yang indekos diwilayah Banjar Pasekan Tangeb untuk mendengar langsung permasalah yang terjadi di lingkungannya,” bebernya.

Dari gelar “Jumat Curhat” itu salah seorang warga bernama Tardi (64) mengungkapkan keresahan bahwasannya di lokasi kos tinggalnya sering terjadi pencurian.

“Di kos kami marak terjadi aksi pencurian yang menyasar tempat-tempat kos,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Kompol Darsana mengatakan pihaknya akan meningkat patroli di lokasi guna mencegah terjadi tindak pidana. Selain itu, dia meminta agar warga dan seluruh penghuni kos untuk bisa jadi Polisi bagi dirinya sendiri.

BACA :  Memanusiakan Manusia, Pemprov Kremasi 11 Jenazah Terlantar

“Dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri dan lingkungan akan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Diterangkannya, jika ada potensi gangguan kamtibmas yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain segera diinformasikan kepada bhabinkamtibmas atau di nomor ini,” ujarnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular