Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKlungkungPolsek Nusa Penida Negosiasi Pemasang Baliho Bebaskan Jerinx SID di Nusa Penida...

Polsek Nusa Penida Negosiasi Pemasang Baliho Bebaskan Jerinx SID di Nusa Penida Dibongkar Sendiri

SEMARAPURA, balipuspanews.com-
Sekelompok warga, fans Band Superman is Dead (SID, red) utamanya bagi Jerinx yang saat ini masih ditahan di Mapolda Bali mendapatkan simpati warga di Dusun  Batumulapan, Desa Batu Nunggul, Nusa Penida dengan melaksanakan pemasangan Baliho agar Jerinx dibebaskan.

Menyikapi sikap warga utamanya para generasi muda ini bisa dipahami oleh Kapolsek Nusa Penida AKP I Gede Sukadana.

Dihubungi pada Kamis(20/8) Kapolsek Nusa Penida AKP Gede Sukadana memaklumi sikap anak anak muda, untuk itu pihak Polsek Nusa Penida secara persuasif melakukan pendekatan dari hati kehati agar mereka menyadari untuk menurunkan baliho yang mereka pasang.

“ Kami sudah  melakukan pendekatan secara persuasif kepada pemuda yang menasang baliho Jerinx tersebut. Kami turunkan melalui anggota intekam dengan  memberikan edukasi, pemahaman dan dampak yang akan ditimbulkan sehingga  mereka dengan iklas dan rela menurunkannya,” Ujar Kapolsek AKP Gede Sukadana sumringah.,

Lebih jauh dijelaskannya pada Rabu (19/8) sekitar pukul 16.00 wita Unit Intelkam Polsek Nusa Penida melaksanakan penggalangan kepada muda mudi Dusun  Batumulapan Desa Batununggul, Nusa Penida  terkait dengan pemasangan Baliho dukungan kepada Jerink ( SID) tersebut.

BACA :  Hari Suci Saraswati dari Kacamata Tattwa, Etika, dan Upacara

Dari pantauan anggota Polsek Nusa Penida Baliho dukungan kepada Jerinx yang terpasang di Dusun Batumulapan, Desa Batununggul, Nusa Penida  ini tepatnya  di depan Jukung cotage dan secara sadar oleh kelompok pemuda yang memasang Baliho tersebut dengan sukarela menurunkannya sendiri setelah mendapatkan pembinaan dari anggota Polsek Niusa Penida.

Setelah dilakukan penggalangan dan penjelasan kepada muda mudi tersebut akhirnya mereka bersedia untuk menurunkan baliho dengan sukarela dah dihimbau untuk tidak memasangnya kembali.

“ Selain itu pihak Polsek Nusa Penida juga melakukan pendekatan dengan Jero Bendesa Adat Batumulapan untuk ikut membantu memantau serta memberikan himbauan kepada muda mudi untuk tidak memasang baliho Jerinx tersebut,” Pungkas AKP Gede Sukadana.

Sementara baliho sudah diturunkan dan masih disimpan namun tidak menutup kemungkinan akan kembali dipasang mengingat baliho tidak disita anggota Polsek Nusa Penida.

Penulis/Editor : Roni/Oka

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular