Polwan Polres Tabanan Bagikan 40 Paket Sembako

Polwan Polres Tabanan saat melakukan bhakti sosial serangkaian HUT Polwan ke-72
Polwan Polres Tabanan saat melakukan bhakti sosial serangkaian HUT Polwan ke-72

TABANAN, balipuspanews.com – Menyambut Hari Jadi Polwan ke-72 yang bertema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, Polwan Polres Tabanan melaksanakan serangkaian kegiatan.

Setelah sehari sebelumnya yaitu, Selasa (11/08), melaksanakan kegiatan pelestarian biota laut dengan pelepasan Tukik di pantai Yeh Gangga dan penebaran benih ikan Nila di Danau Beratan Bedugul, hari ini, Rabu (12/8) pukul 10.00 Wita, seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K. M.H., dipimpin Kabag Sumda Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M., (selaku koordinator Polwan Polres Tabanan) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

Adapun kegiatan sosial tersebut berupa pembagian 40 bingkisan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai dibeberapa tempat berbeda. Seperti kepada anggota PHL Polres Tabanan yang bertempat di lobi Polres Tabanan.

Bantuan serupa juga diberikan kepada petugas kebersihan yang bertempat di jalan Gajah Mada Tabanan, tukang suwun di Pasar Tabanan dan petugas kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Tabanan. Selain itu sumbangan juga menyasar Kelompok Wanita di Banjar Mandung, Desa Sembung, Kerambitan serta korban kekerasan seksual.

Selama berlangsung, kegiatan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (menjaga jarak, gunakan masker).

Selain membagikan sembako, disela – sela kegiatan juga dilakukan kunjungan kepada sesepuh Polwan Kompol Purnawirawan Kartini dikediamannya di Jalan Melati No. 16 dan Aiptu Purnawirawan Ni Wayan Parmi di kediamannya di Jalan KS. Tubun, Desa Dajan Peken Tabanan.

Kepada dua sesepuh tersebut diserahkan bouquet bunga, sembako dan parcel buah sebagai wujud menjalin silaturahmi, tali kasih serta menjaga soliditas dan eksistensi Polwan.

Pada kesempatan tersebut, sesepuh Polwan Kompol Purnawirawan Kartini dan Aiptu Purnawirawan Parmi, mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polwan Polres Tabanan. Keduanya mengucapkan selamat kepada Polwan Polres Tabanan dihari jadinya yang ke-72.

“Semoga kedepan Polwan selalu solid, semakin sukses dalam segala bidang dan dicintai masyarakat,” ucap keduanya.

Sementara Kompol Amy Ramiyati Prakasa menjelaskan, semua rangkaian bhakti sosial yang dilakukan oleh anggota Polwan Polres Tabanan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari jadi Polwan ke-72 pada tanggal 1 September 2020.

“Kami siap mengabdi dan melayani serta membantu masyarakat dalam pasca adaptasi kebiasaan baru,” kata Kompol Amy pungkasnya disela-sela acara penyerahan baksos.

Penulis : Arthadana

Editor : Oka Suryawan