Pelepasan Kontingen Buleleng di Taman Kota Singaraja.
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Kontingen Buleleng dengan kekuatan 670 orang, 525 diantaranya adalah atlet dan 145 ofisial dan manajer menarget peringkat ketiga dalam Porprop Bali 2019. Dengan raihan 60 medali emas, 72 perak dan 80 medali perunggu. Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana pun meyakini target KONI Buleleng yang dinahkodai Nyoman Artha Widnyana itu bisa tercapai.

“Saya yakin, dan bahkan jumlah perolehan medali emas dan perak bisa digesek-gesek lagi biar lebih,” ucapnya usai melepas para atlet di Taman Kota Singaraja Minggu (1/9) malam.

Bupati Suradnyana pun kian bersemangat setelah melihat semangat para atlet yang asli Buleleng ini melakukan aksi cium bendera “Singa Ambara Raja” Pemkab Buleleng. Dia pun mensuport peraih emas Rp. 45 juta untuk perorangan, Rp. 50 juta untuk ganda dan Rp. 55 – 60 juta untuk beregu.

Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana dalam laporannya kembali memompa semangat para atlet untuk menempa fisik dan mental sebelum berlaga pada Porprop Bali di Tabanan.

“Kita targetkan peringkat tiga. Tetapi tetap kita kedepankan semangat sportifitas,” ucapnya.

Sebelumnya, ratusan atlet telah mengikuti arahan mentor dari tim Ganesha Sprort Center, Undiksha dalam test fisik yang digelar hingga tiga kali.Artha Widnyana mengatakan tes fisik yang digelar hingga tiga kali ini untuk mengetahui gambaran tentang kemampuan fisik yang akan berlaga pada Porprop di Tabanan.

“Apalagi semua parameter sudah diukur dengan teknologi. Fisik,mental,strategi dan mental, empat item yang menjadi penekanan bagi manajer dan pelatih mereka,” jelasnya.