Sabtu, April 20, 2024
BerandaBangliPositif Corona Didominasi Migran, Dewan Bali Nyatakan Pulau Dewata Belum Saatnya PSBB

Positif Corona Didominasi Migran, Dewan Bali Nyatakan Pulau Dewata Belum Saatnya PSBB

BANGLI, balipuspanews.com – Ketua Komisi I DPRD Bali, I Nyoman Adnyana menyatakan Bali belum perlu memohon Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada pemerintah pusat.

“Kalau kita lihat yang positip covid -19 kan banyak yang datang atau baru pulang dari luar,” kata Ketua Komisi I DPRD Bali, I Nyoman Adnyana, Jumat (10/4/2020).

Bukan hanya itu saat ini belum ada
dalam wilayah tertentu penularan lokal.

“Pembatasan ini bisa dilakukan pada satu Banjar atau desa tertentu,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya oemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 menilai kebijakan physical distancing
atau pembatasan jarak fisik masih belum efektif terlaksana karena terkendala disiplin masyarakat, oleh karena itu Pemerintah Daerah (Pemda) dipersilahkan untuk mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada pemerintah pusat.

“Aturan Physical Distancing yang jadi kunci sukses pengendalian penularan COVID-19 saat ini perlu diperkuat karena dirasakan dalam beberapa hari terakhir masih didapatkan terkendala disiplin masyarakat sehingga perlu diperkuat. Karenanya pemerintah memberi kesempatan pada Pemda untuk ajukan PSBB,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Ahmad Yurianto di Media Center Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19, Gedung Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (8/4) lalu.(art/BPN/tim)

BACA :  Giri Prasta Akan Hadiri Ground Breaking Penataan dan Pembangunan Bangli Sport Center
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular