16/08/2020, 1:35 AM
Beranda Bali Jembrana Posko Covid 19, Diinstruksikan Siaga

Posko Covid 19, Diinstruksikan Siaga

NEGARA, balipuspanews.com- Posko Satgas Penanggulangan Covid-19 sudah dibetuk. Posko yang ditempatkan di di kantor BPBD Jembrana itu Jumat (20/3) dipantau bupati Jembrana bersama Ketua Satgas Covoid-19 Jembrana yang juga Sekda I Made Sudiada, Kepala Pelaksana BPBD, I Ketut Eko Susila.

Di Posko itu  Bupati I Putu Artha mengecek peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19. Termasuk dicek kesiapan personil yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya corona. Kepada personil Satgas Covid-19, Bupati Artha minta  agar selalu siaga jika ada pengaduan terkait Covid-19.

”Saya minta peran posko ini dioptimalkan .Terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar dipermudah mereka  mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini. Yang terpenting edukasi dan pencegahan,” ujarnya. 

Mencegah penyebaran corona yang makin mengkhawatirkan, Bupati Artha juga menghimbau masyarakat agar turut berpartisipasi mematuhi berbagai himbauan yang ditetapkan pemerintah .

”Ini musibah yang dialami hampir semua negara di dunia, tidak hanya di Indonesia. Maka kami berharap semua berpartisipasi dengan taat mengikuti petunjuk-petunjuk kesehatan. Semuanya harus berperan,” ungkapnya.

Sementara ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Jembrana , I Made Sudiada menjelaskan  pihaknya akan kembali melaksanakan tindakan berupa desinfektan secara serentak keberbagai  tempat-tempat umum di Kabupaten Jembrana. Langkah ini juga akan diikuti sampai ditingkatan paling bawah  hingga kecamatan dan desa/kelurahan.

“Personil kita di Satgas rencannaya  besok(Sabtu-20/3) akan melakukan gerakan serentak dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti, Gedung Kesenian Bung Karno, gedung Mendopo Kasari dan fasilitas umum laninnya di Jembrana. Termasuk juga didesa dan kelurahan,” jelasnya.

Sudiada juga menegaskan, gerakan serentak itu akan diikuti oleh semua camat yang ada di Jembrana.

“Saya juga telah mengintrusikan kepada para camat agar melakukan gerakan serentak di setiap kecamatan. Alat-alat yang dibutuhkan saya kira sudah ada di kecamatan , tinggal cairan desinfektan yang akan disiapkan oleh satgas covid-19,” ungkapnya.

Kepada Perbekel, Sudiada minta lakukan gerakan desinfektan di masyarakat dengan memanfaatkan anggaran yang ada di desa.

” Saya juga minta para perbekel juga segera melakukan gerakan yang sama di desa. Lakukan sesegera mungkin. Namun, sebelumnya silahkan berkoordinasi dulu ke Posko. Sasaran hendaknya sesuai skala prioritas seperti,  tempat-tempat umum dan prasarana fital di desa. Sedangkan anggarannya, bisa diambilkan pada pos anggaran desa masing-masing, “terangnya.

Masyarakat juga diminta selalu menjaga kesehatan.

”Kami harapkan masyarakat untuk selalu berprilaku hdup bersih dan sehat (PHBS). Jika ada ditemukan keluhan atau pengaduan lainnya segera hubungi   Posko penanggulangan Covid-19 sehingga cepat mendapat penangnan, ”pungkasnya. (nm/bpn/tim)

Diseruduk Truck, Komang Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 7 Meter

SEMARAPURA, balipuspanews.com - Kecelakaan laka lantas terjadi antara sepeda motor scopy DK 7521 LM yang dikendarai Komang SD (19) dengan kendaraan Truck Isuzu DK...

Terkait Kasus JRX, GPS Ikut Bersuara

BULELENG, balipuspanews.com - Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reskrimsus Polda Bali, I Gede Ari Sutisna alias Jerinx yang merupakan Drummer dari Superman Is...