Senin, Juni 17, 2024
BerandaBulelengPotong Rambut Bayar Seikhlasnya, Hasil Disumbangkan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

Potong Rambut Bayar Seikhlasnya, Hasil Disumbangkan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

BULELENG, balipuspanews.com – Aksi mulia dilakukan sekumpulan tukang cukur rambut (Barber) di Singaraja. Dimana mereka nekat menggelar aksi sosial berupa cukur rambut ala barbershop akan tetapi dibayar dengan seikhlasnya dan hasilnya didonasikan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo yang ada di Wilayah Kabupaten Buleleng.

Koordinator Perkumpulan Tukang Cukur (barber) Singaraja, Gede Oldy saat ditemui Minggu (26/2/2023) menyampaikan aksi sosial cukur rambut bayar seikhlasnya memang baru pertama kali dilaksanakan khususnya di acara Car Free Day. Dalam kegiatan yang dilangsungkan sejak pukul 06.00 WITA sampai 09.00 WITA di Jalan Ngurah Rai, Singaraja tersebut antusias masyarakat cukup banyak.

Dari hasil pantauan di lokasi nampak anak-anak dan beberapa orang dewasa bercukur dan membayar seikhlasnya. Hasilnya usai 3 jam melakukan aksi sosial, ada sekitar 30 orang yang bercukur dengan hasil yang diperoleh sekitar Rp220.

“Kita hanya melibatkan tukang cukur asli sini (Singaraja) tadi ada 6 orang dari 4 barber dan kita dapat sekitar Rp 220 ribu, kebanyakan anak-anak SD yang cukur. Model yang diminta hampir sama seperti kita buka di barber tapi mereka bayar seikhlasnya,” jelasnya.

BACA :  Hari Bhayangkara ke-78, Polres Klungkung Gelar Bakti Kesehatan

Pria yang sudah hampir 5 tahun ini menjadi tukang cukur tersebut mengatakan bahwa hasil dari kegiatan di CFD akan disalurkan baik berupa sembako atau keperluan lainnya ke Panti Asuhan dan Panti Jompo di sekitar Buleleng.

Meski demikian, aksi sosial berbagi ke Panti Asuhan dan Panti Jompo sudah dilakukan bersama teman-teman barber sejak tahun 2020. Biasanya Oldy mengaku jika dirinya bersama teman-temannya datang ke panti dengan membawa beberapa bantuan sambil memberikan penghuni panti layanan cukur gratis.

“Kalau kegiatan ke panti biasanya bawa apa gitu kadang beras atau kita bantu merapikan rambut mereka,” imbuhnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular