PPKM Darurat di Karangasem, Puluhan Warga Terjaring Tak Pakai Masker

Tim Yustisi Kabupaten Karangasem melakukan operasi prokes setelah pemberlakuan PPKM Darurat
Tim Yustisi Kabupaten Karangasem melakukan operasi prokes setelah pemberlakuan PPKM Darurat

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sehari pasca dimulainya pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Karangasem, puluhan warga tak pakai masker terjaring Tim Yustisi.

Tim Yustisi hari ini, Minggu (4/7/2021) melaksanakan penertiban ptotokol kesehatan di wilayah Kecamatan Sidemen, Karangasem.

Dalam penertiban tersebut, setidaknya sebanyak 21 orang warga terjaring lantaran tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah terlebih saat ini di Kabupaten Karangasem sedang penerapan PPKM Darurat.

“Hari ini kita lakukan penertiban di jalan raya Sidemen, kita temukan sebanyak 21 pelanggar, dimana 19 diantaranya diberikan pembinaan secar lisan dan 2 orang sisanya di berikan sanksi penundaan pelayanan administrasi,” terang Kabid Gakum Satpol PP Karangasem, I Made Aditiya Sugiharta saat dikonfirmasi.

Menurut Aditiya, kebanyakan para pelanggar tersebut beralasan tidak memakai masker karena lupa. Padahal saat ini memakai masker menjadi sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19 terlebih Karangasem juga sedang memberlakukan PPKM Darurat.

“Kita berharap warga agar selalu disiplin memakai masker, ini demi kebaikan kita semua,” harap Aditia.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version