Kamis, April 18, 2024
BerandaKlungkungPPKM Darurat Dimulai, Bupati Suwirta Pimpin Apel dan Tinjau Pelabuhan Penyeberangan

PPKM Darurat Dimulai, Bupati Suwirta Pimpin Apel dan Tinjau Pelabuhan Penyeberangan

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memimpin apel Kesiapan Pemerintah Kabupaten Klungkung Melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Sabtu (3/7/2021).

Kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 09 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, sekaligus menandai diberlakukannya PPKM Darurat di Kabupaten Klungkung.

Dalam pidatonya, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam pidatonya kasus positif Covid-19 terus meningkat, untuk itu pihaknya mengajak seluruh stakeholder untuk bekerja keras dana bekerja sebaik baiknya.

Mulai dari Pecalang adat, Satpol-PP, BPBD, TNI hingga Kepolisian untuk bersama sama mengawasi jalannya pelaksanaan PPKM Darurat.

Bupati asal Nusa Ceningan juga menekankan meski di Kabupaten Klungkung ada penambahan kasus positif namun peningkatannya paling kecil di Bali. Klungkung juga akan melakukan tracing lebih ketat yang akan bisa berpengaruh pada jumlah kasus baru.

Perihal kegiatan ditempat-tempat ibadah dan kegiatan upacara adat, dirinya menuturkan supaya mengatur pembatasan peserta, sehingga protokol kesehatan benar-benar berjalan dengan pengawasan dan ijin dari tim Satgas Kabupaten.

BACA :  Puncak Arus Balik, Bandara Ngurah Rai Layani 77 Ribu Lebih Penumpang

Terkait dengan pengamanan pelabuhan, Bupati Suwirta meminta petugas untuk mengawasi semua pintu pelabuhan, baik yang di Klungkung daratan maupun di Pelabuhan di Kecamatan Nusa Penida.

“Kami sudah menghubungi semua pengelola boat penyeberangan untuk membatasi jumlah penumpang menjadi 70% disetiap keberangkatan. Fasilitas umum seperti lapangan dan monumen Ida Dewa Agung Jambe juga ditutup. Pasar senggol juga akan ditutup lebih awal serta pembeli dilarang makan di lokasi, namun supaya dibawa pulang sehingga tidak menimbulkan keramaian,” ujar Bupati Suwirta.

Usai memimpin apel, Bupati Suwirta didampingi Kapolres Klungkung melakukan peninjauan ke dermaga penyeberangan yang ada di wilayah Kecamatan Dawan.

Penulis : Roni

Editor : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular