PPKM Darurat, Pos Penyekatan Berlanjut Hingga 25 Juli 2021

Tim satgas saat melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di pos-pos penyekatan di wilayah Kabupaten Badung

MANGUPURA, balipuspanews.com -Putusan Pemerintah untuk melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai dengan Senin (25/7/2021), disambut baik Satgas penanggulangan penyebaran Covid-19 Polres Badung.

Tim satgas ini tetap melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di pos-pos penyekatan di wilayah Kabupaten Badung.

Demikian disampaikan Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP di lokasi penyekatan jalan Raya Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Kamis (22/7/2021) pagi.

“Kebijakan yang diambil pemerintah pusat ini bertujuan untuk menurunkan penularan virus corona atau Covid-19, yang hingga hari ini, masih mengalami lonjakan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana. Menurutnya, jajaran Satlantas Polres Badung dan Polsek Mengwi terus melakukan penyekatan dan mengevaluasi tiap pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hasilnya penyekatan tetap dilaksanakan di dua titik diwilayah Kecamatan Mengwi.

“Pos penyekatan, masih dua titik yakni di Perbatasan Kabupaten Badung/Tabanan di wilayah Mengwitani dan depan kantor Camat Mengwi Jalan I Gusti Ngurah Rai Mengwi, Kabupaten Badung, belum ada penambahan,” terangnya.

Ia juga memastikan, petugas gabungan di lokasi penyekatan tetap bertindak tegas, memutar balikkan para pengendara yang tidak melengkapi dirinya dengan persyaratan diri sendiri dan surat-surat kendaraan.

Menurut Kapolsek Darsana, peran serta masyarakat menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena itu, ia meminta agar masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak untuk tetap di rumah.

“Mari saling bahu-membahu menekan Covid-19 demi untuk sehat bersama,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan