Kamis, April 18, 2024
BerandaKlungkungPPKM Klungkung Turun Jadi Level II, Bupati Suwirta Tekankan Jangan Huforia

PPKM Klungkung Turun Jadi Level II, Bupati Suwirta Tekankan Jangan Huforia

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Masyarakat Klungkung diminta jangan larut terlena dengan penurunan kasus Covid-19 di PPKM Klungkung level II. Karena Satgas Covid-19 kembali mendapatkan informasi adanya penyebaran Covid-19 dari Klaster Keluarga di Klungkung.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Satgas Covid-19 Klungkung yang juga menjabat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Selasa (19/10/2021).

Bupati Suwirta menjelaskan, angka kasus melandai beberapa pekan, kini pihaknya mendapatkan informasi kembali ada tambahan 8 pasien Covid-19 di Desa Tangkas.

“Keluarga itu saat ini tengah isolasi. Kita ambil pelajaran dari ini, jangan sesekali lengah walau status PPKM sudah turun,” ujarnya.

Menurutnya penurunan status PPKM di Klungkung jadi level II bukanlah hal yang harus ditanggapi dengan huforia. Namun penurunan level ini harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Walau level PPKM sudah turun, kita harus yakini jika Covid-19 masih ada. Kapan saja Covid-19 ini bisa kembali menyebar jika tidak ada ketaatan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya meminta, saat ini penerapan prokes seperti penggunaan masker dengan baik dan benar, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan sudah seharusnya menjadi tanggung jawab diri sendiri.

BACA :  Warga Tukadmungga Keluhkan Dua Akses Jalan Menuju Pantai Tak Kunjung Diperbaiki

“Prokes sudah seharusnya menjadi kesadaran diri sendiri. Sekarang seharusnya Satgas sudah tidak lagi mengawasi warga setiap saat untuk tertib prokes, itu sudah tanggung jawab diri sendiri,” tegas Bupati Suwirta mengingatkan warga jangan abai.

Penulis : Roni
Editor : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular