Sabtu, April 20, 2024
BerandaJembranaPramuka Bagikan Sembako Untuk Ojek

Pramuka Bagikan Sembako Untuk Ojek

NEGARA, balipuspanews.com – Pramuka Kwartir Cabang ( Kwarcab) Jembrana, kembali melakukan aksi bagi – bagi paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah covid -19.

Pembagian 100 paket sembako yang dipimpin Ketua Kwartir Jembrana I Made Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati Jembrana kali ini menyasar tukang ojek.

Ketua Kwarcab Jembrana I Made Kembang Hartawan menyampaikan ditengah pandemi covid-19 saat ini banyak masyarakat yang terdampak langsung. Termasuk dari kalangan ojek pangkalan.

Pramuka Jembrana secara swadaya melakukan aksi bagi – bagi sembako kepada ojek pangkalan sebagai bentuk kepedulian karena sengan berbagai pembatasan, penghasilan mereka pasti menurun karena minimnya penumpang.

“Melalui aksi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu mencegah penyebaran covid-19. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, tetap ikuti protokol kesehatan dan mari sama – sama berdoa agar pandemi ini segera berlalu,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Kwarcab Jembrana, Ida Bagus Surya Putra mengatakan aksi ini digelar secara marathon di 4 lokasi berbeda setiap kecamatan.

BACA :  Putu Edit, Pembuat Jam Kayu di Desa Medewi, Jembrana

Sembako yang dibagikan itu merupakan hasil swadaya tim pramuka Jembrana yang secara gotong royong menggalang dana dan bekerjasama.

“Kita salurkan sebanyak 100 paket sembako kepada seluruh ojek konvensional di Jembrana yang sudah didata sebelumnya. Pembagian sembako ini berupa beras, telur, minyak dan gula serta masker secara gratis,”ungkapnya.

I Wayan Wate salah satu ojek pangkalan asal Desa Nusasari mengaku terbantu atas bantuan sembako n Pramuka Jembrana.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami ditengah pandemi saat ini dan semoga pandemi ini cepat berlalu supaya kami bisa bekerja normal kembali,” ungkapnya. Nyoman Sudarma. Tukang ojek lainya mengungkapkan ditengah pandemi dan pembatasan keluar rumah membuat pendapatannya menurun drastis.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan sembako dari pramuka ini. Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami,” ujarnya.

Penulis/editor : anom

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular