Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNasionalJakartaPresiden Dipastikan akan Hadiri Puncak Dharma Santi Nasional 2023 pada 12 Mei...

Presiden Dipastikan akan Hadiri Puncak Dharma Santi Nasional 2023 pada 12 Mei 2023

JAKARTA, balipuspanews.com– Presiden RI, Joko Widodo dipastikan akan hadir pada acara Puncak Rangkaian Dharma Santi Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1945/2023 yang diagendakan pada 12 Mei 2023.

“Perhelatan Puncak Dharma Santi Nasional 2023 sudah disepakati dalam rapat pleno seluruh jajaran kepanitiaan, yang digelar pada Rabu, 12 April 2023. Bertempat di Gedung Dharma Sevanam, Pura Aditya Jaya Rawamangun, tepat sebulan sebelum perayaan puncak Dharma Santi Nasional 2023, yang akan dilaksanakan pada Jumat, 12 Mei 2023,” tulis Humas, Publikasi dan Dokumentasi Panitia Dharma Santi Nasional 2023 dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/4/2023).

Penentuan tanggal tersebut disepakati jajaran panitia Dharma Santi Nasional 2023 usai menggelar rapat pleno di Gedung Dharma Sevanam, Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta Timur pada Rabu (12/4/2023).

Sebelum menetapkan tanggal puncak acara yang akan dihadiri Presiden tersebut, panitia telah melakukan audiensi dengan berbagai pihak termasuk audiensi dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Koordinator Staf Khusus Presiden RI, A.A.G.N. Ari Dwipayana di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

BACA :  Cari Berkah BTV : Sule Tidak Akur Dengan Nunung

Audiensi dengan dua pejabat di ring satu Istana Kepresidenan itu, dilakukan dalam rangka menerima masukan dan arahan perihal kesiapan Kepala Negara hadir dalam Puncak acara Dharma Santi Nasional 2023.

“Perubahan tanggal tersebut bukannya tanpa alasan, hal tersebut disesuaikan dengan arahan dari hasil audiensi Panitia Dharma Santi Nasional 2023 dengan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia,”sebut Humas, Publikasi dan Dokumentasi Panitia Dharma Santi Nasional 2023 dalam penjelasannya.

Sebagai informasi, pada Puncak Rangkaian Dharma Santi Nasional 2022 Perayaan Hari Suci Nyepi dipusatkan di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu (19/4/2022).

Puncak perayaan ketika itu masih dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

Sehingga Presiden RI, Joko Widodo mengikuti acara secara hibrida. Dalam pesannya, Presiden Joko Widodo mengingatkan dan mengajak umat Hindu untuk memperkuat keimanan dan memuliakan kemanusiaan.

Panitia juga mengakomodasi arahan lainnya bahwa tema yang diusung Dharma Santi Nasional 2023 tahun ini tidak hanya fokus pada dharma agama saja, tetapi juga diingatkan untuk selalu mendukung program pemerintah sebagai wujud dharma negara.

BACA :  Hanya Berbekal 13 Ribu, Sepuluh Orang ABG Dipulangkan

Sehingga disepakati tema yang diusung pada Dharma Santi Nasional 2023 adalah “Melalui Dharma Agama dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia”.

Tema tersebut menjelaskan bahwa, antusias yang luar biasa selalu ditunjukkan oleh umat se-dharma setiap menjelang perayaan Dharma Santi Nasional demikian juga dengan antusias yang luar biasa juga akan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia dalam menyambut pesta demokrasi di Indonesia nantinya, sebagai wujud dharma agama dan dharma negara.

Perayaan puncak Dharmasanti Nasional 2023, yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 12 Mei 2023 ini, akan dilaksanakan di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Memilih dan menentukan lokasi pelaksanaan Dharmasanti Nasional 2023 di Balai Samudera tentunya bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan Balai Samudera adalah salah satu venue yang terletak di bilangan Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, yang berada di kawasan elit dan sangat mudah diakses.

Balai Samudera sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang sangat strategis sehingga akan memudahkan umat se-dharma yang akan hadir pada acara puncak Dharma Santi Nasional 2023 nantinya.

BACA :  Parkir Dipinggir Jalan, Tiga Ban Mobil Ditusuk Hingga Bocor, Pemilik Lapor Polisi

Penulis: Hardianto
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular