Senin, Februari 26, 2024
BerandaNasionalPresiden Jokowi Hadiri Penyerahan Bansos Kemensos di Subang

Presiden Jokowi Hadiri Penyerahan Bansos Kemensos di Subang

JAKARTA, balipuspanews.com – Presiden Joko Widodo menghadiri acara seremoni penyerahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) secara simbolik di Subang, Jawabarat. Kehadiran Presiden disambut antusias para pedagang di Pasar Sukamandi dan masyarakat setempat.

Hadir juga dalam acara ini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, para pejabat di lingkungan Kementerian Sosial, dan Forkompinda Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan berbagai jenis bantuan, yakni bantuan ATENSI, PKH, BLT Minyak Goreng dan Sembako bagi Lansia, Anak dan Penyandang Disabilitas dengan total bantuan senilai Rp.181,7 milyar.

Presiden juga memberikan tambahan modal kerja bagi pelaku usaha mikro, seperti PKL dan pedagang di pasar, termasuk penyandang disabilitas produktif. Bantuan dimaksudkan untuk menggerakkan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi. Bantuan juga diharapkan memperkuat daya beli masyarakat.

Untuk mendampingi Presiden, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan arahan agar Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial  Pepen Nazaruddin hadir di lokasi penyerahan bantuan. Selain bantuan Bantuan ATENSI, bantuan Pengembangan Usaha, PKH, BLT Minyak Goreng dan Sembako, Kementerian Sosial juga menyerahkan bantuan aksesibilitas melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno Cibinong Bogor. Bantuan ini di antaranya yang diterima Kosim dan Siti Khodijah.

BACA :  KemenkoPMK Gelar Rakor Persiapan Haji 2024

Bantu aksesibilitas berupa yaitu 7 unit kursi roda standar, 1 unit kursi roda cerebral palsy, 1 unit motor roda tiga, dan 1 unit hearing aid dengan nilai total keseluruhan sebesar Rp.66.444.600,-. bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Subang.

“Seperti mimpi rasanya bisa mendapatkan bantuan ini dan bertemu Pak Jokowi secara langsung. Saya sangat  berterima kasih kepada Bapak Presiden dan Kementerian Sosial telah membantu usaha saya dengan memberikan motor roda tiga. Insya Allah, usaha saya bisa lebih berkembang,” ujar Kosim, salah seorang penerima bantuan motor roda tiga dari Kemensos, Rabu (13/7/2022).

Selama ini, Kosim mengais rejeki sebagai penjual beras, kopi dan sembako keliling yang sudah dijalaninya selama 10 tahun. “Selama ini penghasilan saya mencapai lima puluh ribu sampai seratus ribu perhari. Dengan bantuan motor ini semoga pendapatan saya lebih meningkat lagi,” tutupnya.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular