Jumat, Februari 23, 2024
BerandaKlungkungPresiden Jokowi Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Desa Aan, Banjarangkan Via Zoom

Presiden Jokowi Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Desa Aan, Banjarangkan Via Zoom

SEMARAPURA, balipuspanews.com-
Kepolisian Resor Klungkung terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Bumi Serombotan. Dimana pada pelaksanaan kali ini dipantau langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo via zoom meeting dari Istana Bogor, Jumat (18/2/2022).

Adapun sasaran pelaksanaan vaksinasi berlangsung di 2 tempat yakni di Kecamatan Nusa Penida dan Kecamatan Banjarangkan dengan menyasar warga masyarakat di Desa setempat.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Nusa Penida berlangsung menggelar di Desa Sakti sedangkan di Kecamatan Banjarangkan dilaksanakan di Desa Aan.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, dan menjaga produktivitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Vaksinasi massal ini guna membentuk herd immunity yang akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus Covid-19.

“Pelaksanaan vaskinasi ini sangat penting untuk diri kita dan seluruh masyarakat dalam mendukung pemerintah untuk percepatan vaskinasi nasional supaya Indonesia  terbebas dari pandemi Covid-19 dan ekonomi kembali tumbuh,” ujar AKBP I Made Dhanuardana.

BACA :  Pendidikan Hingga Reformasi Birokrasi Akan Jadi Prioritas Pemkot Denpasar di Tahun 2025

Pihaknya berpesan kepada masyarakat jangan takut untuk di vaskin, karena vaksin ini aman dan halal.

“Bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memperhatikan 3 M yakni menggunakan masker dengan Benar, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir disetiap selesai melaksanakan aktifitas,”imbuhnya.

Perbekel Desa Aan, I Wayan Wira Adnyana mengucapkan terima kasih kepada Polres Klungkung yang telah menggelar vaksinasi kepada masyarakat Desa Aan

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Klungkung yang telah menggelar vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama, kedua dan ketiga kepada masyarakat di Desa Aan. Semoga Polres Klungkung dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan kepada masyarakat,” tuturnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular