Rabu, Februari 28, 2024
BerandaDenpasarPria Asal Samarinda Tewas Kesetrum Listrik saat Pasang Baliho di Sidakarya

Pria Asal Samarinda Tewas Kesetrum Listrik saat Pasang Baliho di Sidakarya

DENPASAR, balipuspanews.com – Pertigaan Jalan Sidakarya Jalan Kerta Dalem, Sidakarya, Denpasar Selatan, pada Selasa (13/12/2022) sekira pukul 10.30 WITA gempar. Seorang pria asal Samarinda, Kalimantan Timur berinisial ARP,20, tewas kesetrum listrik saat akan memasang baliho.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, kejadian itu persis terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Korban diketahui berinisial ARP asal Samarinda, Kaltim tinggal di Denpasar Timur.

Iptu Sukadi menjelaskan dari keterangan saksi Gede JA, rekan korban menerangkan sekitar pukul 10.00 WITA dia bersama korban datang ke TKP dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Lexy.

“Mereka tiba disana untuk memasang gambar baliho milik Desa Sidakarya yang dipesan di Jagir Printing. Rangka baliho sudah ada dan terpasang di TKP. Saksi dan korban hanya ditugaskan untuk memasangnya,” bebernya.

Saksi yang tinggal di Kecamatan Sawan, Buleleng itu naik ke atas rangka baliho yang terbuat dari besi dengan ukuran 4 x 6 M. Lalu disusul kemudian korban naik.

Namun pada saat akan masang gambar, ARP membagikan kawat untuk mengikat baliho. Tiba-tiba saksi mendengar bunyi seperti kesetrum. Padahal di atas rangka baliho antara korban dan saksi jaraknya di atas baliho sekitar 2 meter.

BACA :  Jadi Program Prioritas, Pemkot Denpasar Usulkan Pengangkatan 4.602 Formasi PPPK

“Sadar ada setrum listrik, saksi langsung melepas baliho dan jongkok di atas rangka baliho,” ungkapnya.

Nahas, tak lama berselang, korban ARP terjatuh dari atas rangka baliho. Melihat itu, saksi langsung turun ke bawah dan melihat korban dalam posisi tidak sadar diri.

“Saksi periksa denyut nadi korban tidak ada. Posisi korban saat di bawah dalam posisi miring ke arah barat,” ujar Iptu Sukadi.

Kejadian ini mendapat atensi aparat kepolisian dan jenazah korban langsung dilarikan ke RSUP Prof Ngoerah Sanglah, Denpasar.

“Jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUP Prof Ngoerah Sanglah Denpasar,” bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular