Prihatin Longsor Trunyan, Golkar Bangli Serahkan Bantuan Konsumsi kepada Relawan

Bendahara Golkar Bangli Nyoman Budiada menyerahkan bantuan konsumsi kepada relawan yang sedang melakukan evakuasi warga Trunyan
Bendahara Golkar Bangli Nyoman Budiada menyerahkan bantuan konsumsi kepada relawan yang sedang melakukan evakuasi warga Trunyan

BANGLI, balipuspanews.com – Pasca terjadinya musibah tanah longsor yang menimpa warga di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (16/10/2021), DPD II Golkar Bangli langsung turun ke lokasi bencana dengan menyalurkan bantuan konsumsi bagi para relawan yang sedang berjibaku melakukan proses evakuasi material longsor.

Selain bertujuan untuk mensuport relawan dan masyarakat yang sedang ditimpa musibah, kedatangan kader partai beringin yang diwakili Nyoman Budiada, beserta beberapa kader dan pengurus kecamatan (PK) adalah sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa warga Trunyan, Kintamani.

“Kami turut prihatin dan berduka cita atas adanya korban jiwa akibat bencana alam di Desa Trunyan. Semoga korban yang meninggal mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Bendahara DPD II Golkar Bangli I Nyoman Budiada, mendoakan.

Di tengah musibah yang terjadi, Budiada yang juga Wakil Ketua DPRD Bangli ini menghimbau seluruh masyarakat Bangli yang bergerak di bidang pariwisata maupun usaha-usaha lainnya untuk ikut bergerak dan membantu warga di Desa Trunyan.

Terlebih, saat ini akses darat di desa setempat lumpuh tidak bisa dilalui kendaraan akibat timbunan material longsor.

“Dengan demikian kini akses yang diandalkan hanya melalui danau dengan menggunakan boat. Sehingga mereka sangat perlu bantuan dari teman-teman,” harap wakil ketua dewan asal Desa Satra, Kecamatan Kintamani ini.

Seperti diketahui, longsor di Banjar Cemara Landung, Desa Trunyan, Kintamani, Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 04.20 WITA, mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, dan salah satunya adalah anak berusia 8 tahun. Selain itu, beberapa warga juga dilaporkan mengalami luka-luka dan kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan