Program Kawismara Disdukcapil Klungkung Permudah Pasangan Pengantin Baru

Bupati Suwirta menyerahkan akta perkawinan kepada pasangan pengantin di Klungkung
Bupati Suwirta menyerahkan akta perkawinan kepada pasangan pengantin di Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com-

Program Kawismara yang digaungkan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta melalui Dinas Disdukcapil Kabupaten Klungkung mempermudah pasangan pengantin baru. Pasalnya mempelai langsung mendapatkan akta perkawinan tanpa menunggu waktu yang lama.

Bukan itu saja pihak Disdukcapil Klungkung langsung mengantarkan akta tersebut kepada mempelai dirumah mereka.

Mewujudnyatakan program tersebut, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung, Komang Darma Suyasa turun langsung menemui pasangan pengantin baru untuk menyerahkan kawismara kepada pasangan pengantin Gede Dedy Yudiastama dengan Ni Komang Krisna Suasari di Banjar Bucu Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung serta pasangan pengantin I Wayan Dedy Juliartawan dengan Pande Nyoman Ratih Tantridewi di Banjar Budaga Kelurahan Semarapura Kauh, Kabupaten Klungkung.

Program Kawismara menurut Bupati Suwirta merupakan inovasi dalam pemberian akta perkawinan sebagai legalitas sebuah perkawinan. Sebelum Upacara dilaksanakan, mempelai atau keluarganya bisa mengajukan permohonan ke Disdukcapil.

Diwaktu terpisah, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta dan Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra juga menghadiri undangan pernikahan pasangan I Wayan Dedy Juliartawan dengan Pande Nyoman Ratih Tantridewi di Banjar Budaga dan pasangan I Ketut Jaya dengan Ni Kadek Astini di Banjar Sangging, Desa Akah.

Upacara dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 diharapkan selalu ikuti protokol kesehatan.

“Selamat Menempuh Hidup Baru, Semoga Berbahagia dan Langgeng Riwekasan,” ujar Wabup Made Kasta mendoakan kedua mempelai.

Penulis/Editor : Roni/Oka