Program Satu Data Pemkab Karangasem Capai 80 Persen

Nyoman Sutirtayasa, kepala Bapelitbangda Karangasem
Nyoman Sutirtayasa, kepala Bapelitbangda Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com– Kepala Badan Perencanan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa optimis proses pendataan program satu data Pemkab Karangasem rampung akhir bulan November 2022 ini.

“Persentase beberapa OPD sudah menjelang 100 persen, ditempat lain seperti Selat, Bebandem juga sudah mengarah ke 100 persen, jika di rata – ratakan semuanya sudah mencapai 80 persen,” kata Sutirtayasa saat dihubungi awak media baru-baru ini di Karangasem.

Nantinya, proses evaluasi akan dilakukan pada akhir bulan November 2022 ini sebelum nantinya didorong ke Kominfo serta menyelenggarakan forum 1 data untuk menyepakati data apa saja yang akan dihasilkan melalui program 1 data Pemkab Karangasem ini.

“Dari 9 blok pertanyaan itu, data apa saja yang nantinya akan dihasilkan, misalnya di PU nanti bisa menghasilkan data rumah layak huni, begitu juga yang lainnya seperti kondisi pendidikan serta program sosial yang diterima masyarakat nantinya akan ketauan,” jelas mantan Kadis PUPR itu.

Sementara itu, Program satu data Pemkab Karangasem yang melibatkan tenaga ASN dan Non ASN sebagai tenaga pendataannya itu dilaksanakan selama 3 bulan yang dimulai pada 1 Agustus 2022 hingga 30 November 2022 mendatang dengan menyasar sekitar 153 ribu lebih kepala keluarga warga Kabupaten Karangasem.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
balipuspanews android aplikasi
sewa mobil termurah dibali
sewa motor matic murah dibali