19/09/2020, 8:06 AM
Beranda Advertorial Program Wifi Gratis, Kominfo Buleleng Segera Turun Sosialisasi ke Masyarakat

Program Wifi Gratis, Kominfo Buleleng Segera Turun Sosialisasi ke Masyarakat

Singaraja, balipuspanews.com — Mendukung program Gubernur Bali, I Wayan Koster terkait penyediaan fasilitas wifi gratis untuk masyarakat, Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bali menggelar acara Literisasi Media, Senin (26/11).

Acara Literisasi Media yang diadakan di ruang Press Room Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bali itu, dipimpin Ida Bagus Ketut Agung Ludra selaku Kepala Seksi (Kasi) Sumber Daya Komunikasi Publik, bersama Tim Ahli Gubernur bidang IT Dewa Gede Djelantik, serta diikuti oleh seluruh Dinas Kominfo Kabupaten/ Kota se-Bali.

Nah, dalam rapat itu disampaikan bahwa seluruh Dinas Kominfo Kabupaten/ Kota se-Bali wajib mendukung program Gubernur Bali terkait penyediaan fasilitas wifi gratis untuk masyarakat melalui kegiatan sosialisasi kepada seluruh masyarakat tentang pemahaman pemanfaatan internet dengan baik atau positif.

Selain itu, pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dimasing-masing desa juga perlu dilakukan untuk lebih aktif dalam memaksimalkan perannya mencegah pemanfaatan internet untuk hal-hal negatif.

Sementara, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Cokorda Adithya WP yang hadir mewakili Kadis Kominfosandi Kabupaten Buleleng memastikan kesiapannya untuk segera turun memberikan sosialisasi kepada masyarakat Buleleng.

Tak hanya itu, pihaknya pun akan merangkul  seluruh KIM di Buleleng untuk turut serta berperan aktif dalam memberikan pemahaman dalam penggunaan internet yang positif.

“Besar harapan kami, program wifi gratis dicanangkan Gubernur Koster benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi, seiring pesatnya kemajuan sosial media (Sosmed) seperti sekarang ini. Ya, paling tidak nantinya masyarakat lebih bijak dalam menyaring informasi sebelum dishare (dibagikan) di sosmed,” singkatnya.

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play