Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarPropam Polda Tes Urine Ratusan Personel Polresta Denpasar 

Propam Polda Tes Urine Ratusan Personel Polresta Denpasar 

DENPASAR, balipuspanews.com– Bidpropam Polda Bali kembali mengelar kegiatan Gaktibplin (penegakan dan penertiban Disiplin) dalam rangka pengawasan dan monitoring terhadap personel di Polresta Denpasar, pada Rabu (10/5/2023).

Pemeriksaan ini meliputi penggunaan seragam Polri (Gampol), kelengkapan surat data diri maupun kendaraan bermotor (ranmor), sikap tampang dan penampilan, kebersihan, kerapian pakaian, surat, dan kebersihan senpi, tes urine narkoba, serta penertiban penggunaan strobo, sirine, dan rotator.

Pemeriksaan ini dipimpin Kabidpropam Polda Bali Kombes Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K.,S.H. bersama tim dan dididampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas,.SH.,SiK.,M.Si.

Selain pemeriksaan dari petugas Bid Propam hadir pula petugas kesehatan dari Biddokes Polda Bali untuk melaksanakan pemeriksaan urine terhadap 105 personel Polresta dan jajaran.

Dalam arahannya, Kombes Ketut Agus Kusmayadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kadivpropam Polri dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini. Terlebih ke depan Polri akan melaksanakan pengamanan Pemilu Serentak 2024.

“Hindari tindakan yang bisa merugikan institusi kita Polri dan bijaklah dalam menggunakan media sosial,” ucap Kombes Ketut Agus.

BACA :  Sambut HUT Basarnas ke-52, Kantor SAR Gelar Donor Darah

Diterangkannya, menjelang tahun politik ini diminta agar seluruh personel tidak mengomentari masalah politik sekecil apapun. Mengenai gaya hidup, Kombes Ketut Agus juga meminta agar personel tidak bergaya hidup Hedon serta sesama rekan saling mengingatkan.

“Laksanakan tugas sesuai aturan namun dengan humanis, Polresta Denpasar adalah etalase Polda Bali mewakili Polres lain tolong perhatikan penampilan rekan-rekan dan jangan membuat masyarakat sakit kalau membantu yakinkan semua baik-baik,” tegasnya.

Sementara pemeriksaan ini dipimpin langsung Kabid Propam dengan didampingi Kapolresta dan Wakapolresta. Dari ratusan personel Polresta yang di tes urine tidak ada ditemukan pelanggaran ataupun yang terdeteksi menggunakan obat terlarang.

Sedangkan tujuh personel diberikan teguran karena berambut panjang dan diberikan tindakan disiplin berupa push up.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular