Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKarangasemProvinsi Gelontor Puluhan WiFi Gratis BSI di Wilayah Karangasem

Provinsi Gelontor Puluhan WiFi Gratis BSI di Wilayah Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pemprov Bali memberikan bantuan 73 paket Wifi Bali Smart Island (BSI) kepada Kabupaten Karangasem di tahun 2023 ini.

Bantuan tersebut akan dipasang bertahap pada fasilitas umum seperti objek wisata, pasar hingga Pura Sad Kahyangan khususnya yang ada di wilayah blank spot signal internet.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karangasem, I Gusti Ngurah Swisnawa dikonfirmasi, Sabtu (23/9/2023) mengatakan, sejauh ini sudah 35 WiFi terpasang sejak awal Agustus 2023 lalu. Kemungkinan hingga akhir tahun seluruh alokasi tersebut sudah bisa terpasang.

“Sampai saat ini kami masih terus berproses, yang menjadi prioritas yaitu fasilitas umum, pasar atau Pura yang berada di wilayah blank spot atau kesulitan signal internet,” kata Swisnawa.

Dengan adanya pemasangan WiFi tersebut, ia berharap bisa membantu mengatasi kesulitan akses internet di Karangasem, mengingat kondisi geografis Kabupaten Karangasem banyak terdapat perbukitan sehingga tower telekomunikasi tidak mampu untuk menjangkau ke wilayah pedesaan dan pegunungan.

Untuk diketahui, sampai saat ini sudah ada 214 titik WiFi BSI yang terpasang di wilayah di Kabupaten Karangasem seperti Pasar, Banjar Adat, Pura, Puskesmas dan yang lainnya.

BACA :  Peringati HUT ke-28 di Puspem Badung, 3200 Lansia Dikado Seragam Olahraga

Penulis: Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular