Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda Nasional Jakarta PSBB Masa Transisi, Transjakarta Terapkan SOP Khusus

PSBB Masa Transisi, Transjakarta Terapkan SOP Khusus

JAKARTA, balipuspanews.com – PT Transjakarta bersiap menyambut pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi. Nantinya bakal ada sejumlah SOP khusus terkait pengoperasian Bus Transjakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony mengatakan, implementasi SOP tersebut berdasar pada Keputusan Direksi Nomor 616/SKP-PT.TJ/VI/2020, PSBB Masa Transisi Pada Layanan Transjakarta. Sekaligus bagian dari pelaksanaan arahan Gubernur DKI Jakarta dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

“SOP ini mengatur segala sesuatu terkait behaviour atau perilaku pengguna jasa Transjakarta agar sesuai dengan arahan Gubernur,” ujar Jhony melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (6/6).

“Dari menjaga jarak sampai penggunaan masker serta Alat pelindung diri lainnya. Semua diatur mulai dari Kantor, Halte dan Bis yang melayani pelanggan,” lanjut dia.

Jhony menambahkan, layanan Transjakarta yang dioperasikan dalam masa transisi menyesuaikan dengan kondisi di lapangan, mengacu pada arahan Presiden untuk menjaga ketertiban masyarakat dalam menjaga kesehatan diri dan orang lain. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Dishub DKI Jakarta.

“PT Transjakarta juga bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk memastikan bahwa protokol pencegahan Covid 19 diimplementasikan dengan baik,” sambung eks Dirut Merpati itu.

Jhony mengingatkan kepada masyarakat bahwa masa adalah kesempatan untuk mempertahankan kondisi menuju normal. Dia berharap semua pihak mematuhi semua protokol kesehatan yang sudah ada.

“Nanti repot, kalau angkanya (Positif Corona) naik lagi, kita akan kembali ke PSBB yang awal, semua tutup (lagi), mau nggak mau pak Gubernur (nanti) untuk lindungi warganya harus mengambil langkah-langkah itu,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Edward/ Putu Artayasa

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of